Cara Mendapatkan Uang dari Instagram untuk Pemula

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram untuk Pemula – Jadi Youtuber mungkin membutuhkan banyak modal. Harus punya perangkat yang mumpuni untuk pengambilan video (Kamera), hingga perangkat untuk video editing yang maksimal (Komputer/Laptop).

Tapi tahukah kamu? Masih banyak loh peluang untuk bisa menghasilkan uang dengan membuat konten. Salah satunya kamu bisa memanfaatkan platform sosial media, Instagram.

Instagram merupakan salah satu sosial media terpopuler dengan pengguna cukup banyak, hingga 2 Miliar pengguna di dunia. Di Indonesia sendiri pada tahun 2021 tercatat lebih dari 90 juta pengguna Instagram yang aktif.

Mendapatkan Uang dari Instagram

Karena itu, Instagram merupakan sebuah platform sosial media prospek di bidang advertising atau periklanan. Dengan banyaknya pengguna, pengiklan bisa mendapatkan impresi yang cukup baik dan tinggi.

Instagram sendiri yang saat ini juga milik Facebook juga melayani jasa periklanan, yakni Facebook Ads. Akan tetapi pengguna Instagram juga bisa masuk dalam peluang ini loh.

Tidak sedikit pengguna dengan banyak followers yang sukses dari Instagram (jadi Selebgram). Mereka menghasilkan uang dengan cara mengiklankan produk baik milik orang (endorse/paid promote) ataupun produk sendiri (jualan).

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Instagram?

Tidak hanya endorse atau jualan produk saja, banyak sekali macam-maca cara mendapatkan uang dari Instagram. Antara lain:

1. Product Reviewer (Mengulas Produk)

Yang pertama, kamu bisa menjadi seorang Product Reviewer yang pekerjaannya mengulas sebuah produk. Perusahaan atau orang ingin mengiklankan produknya melalui akun Instagram kamu. Kamu hanya perlu mereview alias mengulas produk tersebut sehingga orang mengerti dan berminat dengan produk tersebut.

Untuk sistem dan uang yang akan kamu haliskan dari menjadi Product Reviewer beragam. Kalau kamu bisa menawarkan impresi dan engagement yang tinggi untuk produk mereka, maka kamu bisa saja memasang tarif mahal untuk Paid Promote.

Atau minimal kamu akan mendapatkan produk secara cuma-cuma alias gratis untuk direview pada akun Instagram kamu (Endorse). Sehingga follower bisa mendapatkan informasi mengenai produk tersebut. Meskipun tidak dapat uang, ya minimal kamu bisa dapat produk gratis.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓