Bagaimana Cara Memilih Semua Huruf dengan Keyboard
Bagaimana Cara Memilih Semua Huruf dengan Keyboard

Bagaimana Cara Memilih Semua Huruf dengan Keyboard

Diposting pada

Bagaimana cara memilih semua huruf dengan keyboard adalah pertanyaan yang cukup sering ditanyakan oleh Sobat Gadget. Pada kesempatan kali ini, jagoangadget.com mencoba bantu untuk menjawab pertanyaan ini. Tentunya dengan penjelasan dan cara lengkap untuk melakukannya.

Aktivitas mengetik kini lebih sering menggunakan perangkat digital, bahkan bisa dibilang hampir semuanya. Entah itu mengerjakan tugas, perkerjaan, atau mungkin sekedar hobi untuk menulis sesuatu. Semua sekarang sudah pakai perangkat komputer.

Dibandingkan dengan perangkat konvensional seperti mesin ketik, urusan ketik-mengetik memang lebih mudah dilakukan dengan komputer. Salah satu alasannya karena banyak fitur canggih yang mendukung.

Bagaimana Cara Memilih Semua Huruf dengan Keyboard?

Fitur “Select All” atau “Pilih Semua” menjadi jawaban atas pertanyaan bagaimana cara memilih semua huruf dengan keyboard ini. Fitur ini bisa dilakukan diberbagai perangkat lunak atau software. Dan juga ada beberapa trik berupa shotcut untuk melakukannya.

Berikut ini Jagoan Gadget akan membagikan trik pada semua software untuk cara bagaimana memilih semua huruf dengan keyboard. Simak hingga tuntas ya, Sob!

Bagaimana Cara Memilih Semua Huruf dengan Keyboard 1
Bagaimana Cara Memilih Semua Huruf dengan Keyboard

Cara Memilih Semua Huruf dengan Keyboar Microsoft Word

Office merupakan sebuah software dari Microsoft yang berguna sebagai pengolah kata. Dengan kata lain, perangkat lunak ini bisa digunakan untuk mengetik berbagai hal dan menjadikannya dalam bentuk file dokumen digital.

Nah, pada Word kamu juga bisa memilih semua huruf dengan keyboard. Caranya:

  • Posisikan kursor pada dokumen atau huruf
  • Klik kanan, lalu pilih “Select All”
  • Kalau mau pakai keyboard, tekan tombol “CTRL” + “A”
  • Maka semua huruf akan masuk dalam selection

Cara Memilih Huruf dengan Keyboard Microsof Excel

Selain Word, Microsoft juga memiliki Office Excel. Juga sebuah software pengola kata tapi lebih fokus dalam format tabel.

Karena tabel, tentu ada kolom dan baris yang biasanya digunakan. Untuk memilih semua huruf dengan keyboard yang ada dalam tabel, caranya adalah sebagai berikut:

  • Pilih kolom atau baris mana saja
  • Tekan pada keyboar “CTRL”+”A”
  • Semua huruf yang ada lembar kerja akan terpilih

Cara Memilih Huruf dengan Keyboard Microsoft Power Point

Terakhir, Power Point adalah perangkat lunak dari Microsoft yang juga sering di dunia kerja maupun pendidikan. Software ini biasanya digunakan untuk media presentasi.

Berbagai file dan media bisa kita input dalam presentasi yang ingin kita buat, termasuk karakter atau huruf. Nah, untuk memilih semua huruf di Power Point dengan keyboard caranya sangat mudah loh.

Klik di mana saja pada project Power Point yang ada
Seperti biasa, tekan pada keyboard “CTRL”+”A”
Maka semua huruf sekaligus media yang ada akan terpilih.

Memilih Sebagian Huruf dengan Keyboard

Kalau mau hanya pilih sebagian huruf, Sobat Gadget tentu semua sudah bisa dong. Tinggal klik kiri pada awalan dan drag mouse ke arah akhir bagian yang ingin dipilih.

Tapi bagaimana kalau mouse bermasalah? Bagaimana cara memilih sebagain huruf dengan keyboard? Tenang, ada caranya kok, Guys!

Kuncinya kamu harus menempatkan kursor di ujung huruf bagian yang ingin kamu pilih, awal ataupin akhir. Setelah itu, tekan tombol “CTRL”+”SHIFT” pada keyboard.

Kemudian kamu tinggal tekan arah yang ada pada keyboard, arahkan hingga semua bagian yang kamu inginkan terpilih. Bisa ke kanan, kiri, atas, maupun bawah.

Kesimpulan

Sangat mudah bukan setelah mengetahui bagaimana cara memilih semua huruf dengan keyboard? Kegiatan ini memang sering dibutuhkan ketika kita mengoperasikan sebuah software pengolah kata. Entah untuk menyalin ataupun editing.

Mungkin tutorial yang kamu cari sebenarnya adalah adalah cara memilih semua huruf dengan keyboard di HP Android. Tapi sayangnya tak ada pintasan dengan keyboard untuk memblok huruf. Karena memang penggunaan layar sentuh jauh lebih mudah. Kamu hanya perlu ketuk dan tahan hingga muncul opsi “pilih semua”.