5 Cara Membuka Pola HP yang Lupa dengan Panggilan Darurat

Cara membuka pola HP yang lupa dengan panggilan darurat bisa jadi solusi yang jitu ketika kamu tidak bisa membuka kunci HP. Selain sandi, PIN, dan juga sensor biometrik seperti fingerprint atau face unlock, pola jadi yang paling sering digunakan untuk buka kunci layar HP.

Kalau kamu menggunakan jenis keamanan untuk buka kunci lebih dari satu, akan lebih mudah ketika kamu lupa pola. Misal kamu pola dan fingerprint untuk membuka kunci layar HP, ketika lupa dengan pola kamu bisa pakai fingerpint.

Membuka Pola HP yang Lupa

Cara Membuka Pola HP yang Lupa dengan Panggilan Darurat
Cara Membuka Pola HP yang Lupa dengan Panggilan Darurat

Yang jadi masalah adalah ketika kamu hanya menggunakan 1 saja jenis keamanan untuk membuka kunci. Kalau kamu lupa, tentunya kamu tidak akan bisa membuka kunci layar HP.

Mau reset pola atau sandi dengan cara basic? Tentu tidak akan bisa karena kondisi layar saja terkunci. Meskipun kamu bisa membuka kunci layar, kamu juga tidak akan bisa mengakses menu keamanan HP untuk mengubahnya. Karena untuk mengakses dan melakukan perubahan di sistem keamanan HP, kamu perlu memasukkan pola. Yang artinya mustahil untuk melakukannya karena polanya saja lupa.

Nah, pada kesempatan kali ini jagoangadget.com akan membagikan informasi terkait cara membuka pola HP yang lupa. Katanya sih ada cara membuka HP yang lupa dengan panggilan darurat, emang ada? Untuk menjawab rasa penasaran kalian, yuk simak ulasan berikut ini hingga tuntas.

Cara Membuka Pola HP yang Lupa dengan Panggilan Darurat

Rumornya, ada cara yang bisa digunakan untuk membuka kunci layar HP ketika kamu lupa dengan polanya. Bisa dibilang cara ini adalah sebuah trik. Karena sangat mudah, bahkan bagi orang yang awam tentang teknologi pun bisa melakukannya tanpa kesulitan.

Tentunya cara membuka pola HP yang lupa dengan panggilan darurat akan sangat mudah dilakukan oleh siapapun. Semua orang pasti bisa kalau cuma membuka panggilan darurat dan melakukan sebuah trik dengan menekan beberapa kode untuk membuka kunci layar.

Penasaran mau coba triknya? Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Saat layar HP terkunci, kamu akan melihat fitur atau menu panggilan darurat
  2. Tepatnya, menu berada di bawah tampilan pola untuk membuka kunci layar
  3. Untuk cara membuka pola HP yang lupa dengan panggilan darurat, langkah pertama kamu buka fitur tersebut
  4. Kamu akan menuju tampilan dial, seperti saat kamu ingin melakukan panggilan atau telepon
  5. Ketikkan 112, yakni nomor darurat lokal
  6. Kemudian ketik tanda * (bintang) beberapa kali
  7. Kemudian sorot kode tersebut dengan mengetuknya 2x
  8. Jika berhasil, maka layar HP akan terbuka

Berapa Nomor Panggilan Darurat untuk Membuka Kunci HP?

Cara di atas tidak bekerja? Ada satu cara membuka pola HP yang lupa dengan panggilan darurat lainnya nih. Sayangnya cara ini hanya untuk HP Samsung dan juga versi Android 5.0 saja.

Apa kode panggilan darurat nya? Di kutip dari beberapa laman resmi, untuk membuka kunci HP samsung bisa dengan munggunakan kode ##1524183###. Untuk menggunakannya kurang lebih sama dengan sebelumnya, yakni memasukkannya di tampilan dial alias panggilan.

Tapi sebelumnya ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan. Yaitu:

  • Coba buka pola hingga batas percobaan, biasanya sih 5x
  • Setelah kamu disuruh tunggu untuk mencoba kembali, langsung tekan “Panggilan Darurat”
  • Setelah itu, masukkan kode di atas tadi
  • Kemudian kamu akan kembali ke halaman utama
  • Masukkan pola yang sama sebanyak 4 kali
  • Jika berhasil, maka HP kamu bisa terbuka

Sudah coba semua tapi TIDAK BERHASIL? Tenang, Jagoan Gadget akan memberikan solusi alternatif selain cara membuka pola HP yang lupa dengan panggilan darurat untuk kendala HP terkunci. Yuk lanjut simak pembahasannya.

3 Cara Membuka Pola HP yang Lupa

Ada beberapa cara untuk membuka pola HP yang bisa kamu coba. Masing-masing memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Tidak seperti cara membuka pola HP yang lupa dengan panggilan darurat, untuk melakukannya kamu perlu memiliki keahliah khususnya dibidang teknologi.

Kamu bisa memilih salah satu cara berikut ini sesuai dengan kemampuan kamu:

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓