Cara Membuat Email Baru di HP yang sudah Ada Emailnya Terbaru

Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah Ada Emailnya 1
Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah Ada Emailnya 1

Sebenarnya, tidak sulit cara membuat email baru di HP yang sudah ada emailnya. Tapi memang, sebagian orang merasa kesulitan karena tidak tahu bagaimana melakukannya.

Tidak bisa kita pungkiri, pengguna Indonesia memang “kurang disiplin” dalam penggunaan email. Banyak orang yang memiliki lebih dari 1 akun. Bukan untuk kebutuhan kirim pesan, tapi biasanya karena lupa atau ingin membuat akun sosial media kedua.

Meski memang sekarang kita ada di era digital, tapi surat elektronik sangat jarang digunakan untuk berkomunikasi. Mungkin dipakai untuk saling mengirim pesan formal untuk kebutuhan kerja, tapi fungsi utamanya sekarang adalah untuk registrasi atau membuat akun di platform lain.

Misal ingin bikin akun di sosial media, game, ataupun aplikasi lainnya. Tentu kita butuh email untuk verifikasi sekaligus menerima notifikasi dari platform tersebut.

Penting untuk memahami cara membuat email baru di HP yang sudah ada emailnya. Ketika email ternyata sudah terkait dengan akun lain atau kita lupa apa email serta passwordnya? Solusinya, ya bikin email baru.

Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah Ada Emailnya

Sangat mudah sebenarnya untuk membuat email, bisa melalui smartphone alias HP ataupun dari laptop. Tapi sekarang mungkin smartphone lebih memudahkan, karena hampir semua orang kini sudah punya ponsel pintar.

BACA JUGA:  Google Play Protect, Lindungi HP Android Anda

Banyak platform email gratis yang bisa kita pakai. Dulu mugkin kita sempat dengar RocketMail, tapi sekarang sudah berhenti layanannya. Ada juga Yahoo yang kini sudah mulai ditinggalkan. Yang paling populer sekarang adalah Gmail, yakni layanan email milik Google.

Setiap smartphone biasanya sudah terkait dengan email, terutama HP Android. Untuk kebutuhan registrasi sehigga bisa menggunakan semua layanan Google, ataupun untuk verifikasi kepemilikan.

Kalau mau membuat akun email baru di HP Android, sangat mudah kok. Tapi kamu perlu tahu juga bagaimana cara membuat email di HP yang sudah ada emailnya. Tenang, jagoangadget.com sudah merangkum langkah-langkahnya. Kamu bisa mempelajarinya dari ulasan di bawah ini.

Sebenarnya, langkah untuk membuat email baru di HP hampir sama untuk setiap layanan. Tapi kali ini Jagoan Gadget akan memberi contoh untuk layanan Gmail, tapi kamu juga bisa lakukan langkah ini pada layanan email lainnya kok. Lebih spesifik untuk cara membuat email baru di HP yang sudah ada emailnya.

Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah Ada Emailnya
Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah Ada Emailnya