Cara Melihat Tanggal Postingan di Instagram

Cara Melihat Tanggal Postingan Instagram
Cara Melihat Tanggal Postingan Instagram

Melihat Tanggal Postingan di Instagram – Instagram adalah salah satu platform media sosial yang sangat populer di dunia saat ini. Banyak pengguna Instagram yang menggunakan platform ini untuk berbagi momen-momen berharga dalam hidup mereka.

Namun, terkadang kita ingin mengetahui tanggal pasti saat sebuah postingan diunggah. Sayangnya, Instagram tidak secara langsung menampilkan tanggal postingan pada tampilan umum.

Melihat Tanggal Postingan di Instagram

Cara Melihat Tanggal Postingan Instagram

Tetapi, jangan khawatir! Artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara melihat tanggal postingan di Instagram.

1. Menggunakan Timestamp

pada Komentar Salah satu cara untuk melihat tanggal postingan di Instagram adalah dengan melihat timestamp pada komentar yang diberikan pada postingan tersebut.

Ketika seseorang memberikan komentar pada postingan, Instagram akan menampilkan timestamp yang menunjukkan kapan komentar tersebut diberikan. Dengan melihat timestamp komentar pertama yang diberikan pada postingan, kita dapat memperkirakan tanggal postingan tersebut.

2. Menelusuri Kembali ke Postingan Lama

Jika Anda ingin melihat tanggal postingan yang lebih lama, Anda dapat menelusuri kembali ke postingan tersebut dengan cara menggulir ke bawah pada profil pengguna atau melalui fitur pencarian di Instagram.

Semakin jauh Anda menggulir ke bawah, semakin lama postingan tersebut diposting. Namun, metode ini mungkin tidak efisien jika Anda ingin melihat postingan yang sangat lama.

3. Menggunakan Fitur “Insights”

untuk Akun Bisnis Jika Anda memiliki akun bisnis di Instagram, Anda dapat memanfaatkan fitur “Insights” yang disediakan oleh platform ini. Fitur ini memungkinkan Anda melihat data statistik dan informasi terkait postingan, termasuk tanggal postingan. Untuk melihat tanggal postingan melalui fitur “Insights”, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Instagram dan buka profil akun bisnis Anda.
  • Ketuk ikon menu tiga garis di pojok kanan atas.
  • Pilih “Insights”.
  • Gulir ke bawah dan pilih “Postingan”.
  • Anda akan melihat daftar postingan beserta tanggal postingannya.
BACA JUGA:  Cara Jitu agar Shopee Food Driver Gacor, Dapat Banyak Orderan!!!

4. Mencari Tanda-Tanda Khusus dalam Keterangan

Seringkali, pengguna Instagram menyertakan tanda-tanda khusus dalam keterangan postingan mereka yang menunjukkan tanggal atau momen spesifik.

Misalnya, mereka dapat menggunakan kata-kata seperti “TBT” (Throwback Thursday) untuk menunjukkan bahwa postingan tersebut adalah kenangan dari masa lalu.

Atau mereka dapat menyebutkan acara tertentu yang hanya terjadi pada waktu tertentu. Dengan memperhatikan tanda-tanda semacam ini, Anda dapat memperkirakan tanggal postingan dengan lebih akurat.

5. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain metode-metode di atas, ada juga beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda melihat tanggal postingan di Instagram.

Aplikasi ini umumnya menyediakan fitur untuk mengakses data dan informasi yang tidak tersedia secara langsung melalui aplikasi Instagram resmi.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga harus dilakukan dengan hati-hati dan berhati-hati. Pastikan untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan aman, dan baca ulasan serta peringkat pengguna sebelum menginstalnya.

6. Memeriksa Metadata Gambar

Salah satu cara lanjutan untuk melihat tanggal postingan di Instagram adalah dengan memeriksa metadata gambar. Metadata adalah informasi tersembunyi yang terkait dengan setiap file gambar, termasuk tanggal dan waktu pengambilan gambar.

Anda dapat menggunakan aplikasi atau situs web yang khusus dirancang untuk membaca metadata gambar. Dengan memeriksa metadata gambar yang terkait dengan postingan di Instagram, Anda dapat mengetahui tanggal pasti kapan foto tersebut diunggah.

7. Bertanya kepada Pengguna

Jika Anda tidak dapat menemukan tanggal postingan melalui metode-metode di atas, Anda selalu dapat mencoba untuk bertanya langsung kepada pengguna yang bersangkutan.

Anda dapat mengirim pesan pribadi kepada pengguna Instagram dan sopan meminta informasi tentang tanggal postingan tersebut. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua pengguna akan merespons atau memberikan informasi yang Anda minta.

BACA JUGA:  Cara Mendapatkan Voucher Shopee Food

Kesimpulan

Meskipun Instagram tidak secara langsung menampilkan tanggal postingan pada tampilan umum, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk melihat tanggal postingan di Instagram.

Anda dapat melihat timestamp pada komentar, menelusuri kembali ke postingan lama, memanfaatkan fitur “Insights” jika Anda memiliki akun bisnis, mencari tanda-tanda khusus dalam keterangan, menggunakan aplikasi pihak ketiga, memeriksa metadata gambar, atau bertanya langsung kepada pengguna. Dengan menggunakan metode-metode ini, Anda dapat mengetahui tanggal postingan di Instagram dengan lebih akurat.

Jangan lupa untuk selalu menghormati privasi pengguna Instagram dan menggunakan informasi yang Anda dapatkan dengan bijak. Teruslah menjelajahi platform ini dengan penuh kecerdasan dan menghargai momen-momen yang dibagikan oleh pengguna lainnya. Selamat menjelajahi Instagram!