Cara Melihat PW Wifi di Laptop

Cara Melihat PW Wifi di Laptop – Lupa password Wifi sendiri, bukanlah hal yang tidak mungkin. Apalagi kalau semua perangkat kita sudah terhubung, kita tentu jarang menggunakan PW Wifi sehingga membuat kita melupakannya.

Tapi tentu akan repot kalau kita harus menghubungkan perangkat baru tapi lupa passwordnya. Mungkin ketika ada orang bertamu ke rumah dan ingin pakai Wifi, tentu kita harus menggunakan pass Wifi.

Kalau kamu pernah mengalami hal seperti ini jangan khawatir, Sob. jagoangadget.com akan membagikan tutorial untuk Cara Melihat PW Wifi di Laptop. Jadi, selama kamu masih terhubung dengan jaringan Wifi, kamu bisa mengetahui password Wifi ketika lupa.

Cara Melihat PW Wifi di Laptop

Yap, selama masih ada perangkat yang terhubung dengan jaringan Wifi, kita masih bisa melihat passwordnya. Entah itu HP smartphone, Laptop, sampai Komputer. Ini juga bisa jadi Cara Bobol Wifi yang Dipassword loh.

Pada kesempatan kali ini mimin akan fokus pada Cara Melihat PW Wifi di Laptop. Ada beberapa cara berikut yang bisa kamu coba.

Cara Melihat PW Wifi di Laptop

1. Melihat PW Wifi di Belakan Modem/Router

Yang pertama kamu bisa melihat pass Wifi pada bagian belakang router atau modem Wifi. Dengan catatan, kamu tidak pernah mengganti password Wifi sebelumnya. Untuk setelan default memang tertulis pada bagian belakang modem.

Informasi jaringan, termasuk password, tertulis pada stiker yang ada dibalik modem. Kalau kamu tidak bisa menemukannya, kemungkinan informasi tersebut ada pada kotak kardus modem. Jadi coba cari kotaknya kalau di belakang router tidak ada.

2. Melihat PW Wifi di Pengaturan Laptop

Cara Melihat PW Wifi berikutnya adalah melalui pengaturan jaringan yang ada di Laptop. Pada pengaturan ini, kamu bisa melihat berbagai informasi jaringan termasuk juga pass Wifi. Caranya mudah kok.

  • Cari dan klik ikon Wifi di Toolbar (pojok kanan bawah)
  • Pilih menu “Network & Internet Settings”
  • Lalu pilih “WiFi
  • Selanjutnya pilih menu “Change adapter options” di bawah halaman
  • Cari jaringan Wifi yang ingin dilihat passwornya
  • Kemudian klik kanan
  • Pilih “Status“, kemudian “Wireless Properties
  • Pilih tab “Security”
  • Di bagian bawah “Network security key“, klik “Show character”
  • Nah, disitu kelihatan deh PW Wifinya.

Untuk cara ini bisa digunakan kalau kamu sudah tersambung dengan jaringan Wifi yang ingin dilihat passwordnya ya, Sob.

3. Lihat Pass Wifi dengan CMD

Selain melalui pengaturan, ada Cara Melihat PW Wifi di Laptop lainnya yakni dengan fitur command alias CMD. Ini merupakan sebuah fitur di mana kita bisa memasukan berbagai perintah untuk komputer. Ada perintah untuk menampilkan detail informasi jaringan Wifi sehingga kita bisa lihat password Wifi dari sini. Mudah kok caranya.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓