Cara Melacak Pemilik Nomor HP dengan Mudah

Cara Melacak Pemilik Nomor HP

 Melacak Pemilik Nomor HP – Sering dapat telepon atau SMS dari nomor yang tidak dikenal memanglah sangat mengganggu. Memang, belakangan ini banyak sekali orang yang dihubungi oleh nomor tidak dikenal. Entah itu mengenai promosi produk/jasa, atau bahkan modus penipuan.

Tapi terkadang nomor asing yang masuk bukanlah sebuah “ancaman”. Bisa saja itu adalah penggilan penting yang tidak sempat kita terima, seperti panggilan kerja, tawaran kerja sama, atau lainnya. Bisa juga kita tidak berani menerima panggilan tersebut karena takut ternyata modus penipuan atau semacamnya.

Untuk terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, kita harus melacak pemilik nomor HP ketika kita dihubungi nomor yang tidak kita kenal. Setidaknya kita bisa merasa aman dan menghilangkan rasa penasaran ketika tahu siapa pemilik nomor asing tersebut meskipun kita tidak mengenalinya.

Cara Melacak Pemilik Nomor HP

Dengan semakin canggihnya teknologi, melacak pemilik nomor HP untuk mengetahui siapa pemiliknya tidaklah sulit. Banyak cara yang bisa kita lakukan dengan teknologi internet untuk melacak sebuah nomor HP asing.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk melacak pemilik nomor HP yang tidak dikenal.

1. Gunakan Google Search

Cara melacak pemilik nomor HP yang paling mudah dan simpel adalah dengan mencarinya dengan mesin pencari di Internet. Salah satu mesin pencari yang terbaik dan sangat populer adalah Google. Kita tinggal buka situs mesin pencari di Google.com, kemudian masukkan nomor asing yang ingin dilacak. Semua hasil pencarian akan tampil dan mungkin berisi informasi yang berguna untuk mengetahui siapa pemilik nomor HP tersebut.

Kalau nomor HP berasal dari sebuah perusahaan atau lembaga, hasil pencarian akan menunjukkan situs atau halaman yang menampilkan informasi tentang mereka termasuk nomor HP. Jadi, kita bisa tahu apakah nomor asing yang menghubungi kita itu berasal dari sebuah perusahaan besar atau bukan.

Bisa juga sebuah nomor asing yang digunakan untuk modus penipuan muncul di hasil pencarian. Jika ada orang yang menulis pengalaman dengan nomor HP tersebut entah itu di sosial media atau blog pribadinya, maka tulisan orang itu akan terindeks di mesin pencari. Ketika kita mencari nomor asing tersebut di internet, makan tulisan itu akan muncul di hasil pencarian dan kita bisa mendapatkan informasinya.

Nah, kalau ternyata kamu tidak menemukan nomor asing yang ingin dilacak di internet, kemungkinan besar nomor itu bukanlah milik sebuah perusahaan. Untuk lebih meyakinkan dan menghilangkan rasa penasaran, kita bisa melacak pemilik nomor HP tersebut dengan cara berikutnya.

2. Gunakan Situs Pelacak Nomor HP

Cara melacak pemilik nomor HP berikutnya adalah dengan menggunakan situs pelacak nomor HP. Ada beberapa situs yang menyediakan layanan identifikasi nomor HP. Hanya dengan memasukkan nomor HP, situs akan menampilkan informasi dari nomor HP tersebut.

Berikut beberapa situs pelacak nomor HP yang bisa kamu gunakan:

  • sync.me
  • truecaller.com
  • getcontact.com

Untuk bisa menggunakan fitur yang ada pada situs untuk melacak nomor HP, kamu harus membuat akun dan masuk terlebih dahulu.

3. Gunakan Aplikasi Pelacak Nomor HP

Selain situs, ada juga aplikasi smartphone yang bisa kamu gunakan untuk melacak pemilik nomor HP. Aplikasi semacam ini memiliki data base kontak dari penggunanya. Jadi, ketika seorang pengguna menyimpan nomor HP, maka data akan terkirim ke data base sehingga data tersebut bisa ditampilkan kepada pengguna lainnya.

Jadi, misal sebuah nomor HP merupakan sebuah modus penipuan maka orang yang pernah dihubunginya akan menyimpannya dengan nama “penipu”. Ketika kita menggunakan aplikasi yang sama, maka nomor asing tersebut akan muncul dengan tag “penipu” juga tanpa kita menyimpan kontaknya terlebih dahulu. Jadi kita bisa langsung tahu siapa atau apa maksud nomor HP asing menghubungi kita.

Beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak nomor HP yaitu:

  • Getcontact
  • Truecaller
  • Showcaller
  • Hiya

Dan beberapa lainnya, bisa cek di “Aplikasi Pelacak Nomor HP“.

4. Gunakan Messannger dan Sosmed

Terakhir, kamu bisa melacak alias mencari tahu siapa pemilik sebuah nomor HP dengan menggunakan platform Messanger atau Sosial Media.

Dengan aplikasi messanger, seperti Whatsapp alias WA misalnya, kamu bisa mengetahui siapa pemilik nomor HP. Dengan catatan, nomor HP tersebut juga terdaftar pada platform messanger tersebut.

Begitu juga dengan platform media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lainnya. Kita bisa mencari akun sosial media dengan nomor HP yang terdaftar. Jadi ketika kita dapat SMS atau telepon dari nomor asing, kita bisa mencari akun sosial medianya agar tahu siapa pemilik nomor tersebut.

Caranya cukup mudah kok, kita tinggal menyimpan kontak dari nomor HP asing tersebut. Setelah itu, kita tinggal melakukan sinkronisasi akun sosial media dengan nomor HP (kontak). Maka semua sosial media yang terdaftar dengan nomor yang ada di kontak kita akan muncul. Tinggal cari akun mana yang pakai nomor HP asing tadi.

Akhir Kata

Nah, jadi itu dia ya Sobat beberapa Cara Melacak Pemilik Nomor HP dengan Mudah. Ketika kita dapat SMS atau telepon dari nomor yang tidak dikenal, kita bisa melacak siapa pemiliknya dengan cara di atas.

Paling akurat sih pakai Aplikasi Pelacak Nomor HP. Aplikasi tersebut bisa menampilkan berbagai informasi penting yang bisa memberi tahu kita siapa pemilik sebuah nomor HP. Aplikasi bisa digunakan secara gratis kok, tapi untuk fitur lebih lengkap kamu bisa berlangganan fitur premium.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓