7 Cara Melacak No HP yang Hilang Terbaru

Cara Melacak No HP yang Hilang zaman sekarang gampang banget loh. Mungkin hanya perlu waktu beberapa menit saja. Memang kecanggihan kian terasa saat ini, apalagi dengan adanya dan semakin berkembangnya teknologi internet.

Selain itu, cara untuk melacak nomor HP sekarang bukan rahasia umum lagi. Hampir semua orang tahu dan bisa melakukannya.

Biasanya sih orang melacak nomor HP karena perangkatnya hilang. Di HP smartphone sendiri terutama Android, sudah ada fitur yang tersedia. “Find My Device” atau kalau dalam bahasa Indonesianya “Temukan Perangkat Saya” adalah layanan Google yang bisa digunakan untuk melacak perangkat smartphone.

Bukan cuma itu, ada berbagai layanan dan cara melacak no HP yang hilang mudah lainnya yang bisa kamu gunakan. Penasaran apa aja? Yuk simak pembahasan ini sampai tuntas.

Cara Melacak No HP yang Hilang

Seperti yang mimin sampaikan tadi, ada beberbaga cara yang bisa kamu gunakan untuk melacak nomor HP yang hilang. Berikut ini jagoangadget.com sudah merangkum beberapa tutorial yang bisa kamu coba.

Kalau kamu sedang cari cara melacak no HP yang hilang, bisa coba salah satu dari cara-cara berikut ini:

1. Google Find My Device

Google Find My Phone
sumber: play.google.com

Bagi pengguna smartphone Android, tentu layanan Google sudah menjadi sangat akrab dan ditemui setiap hari. Karena memang Android sendiri merupakan produk Google yang bersifat Open Source. Jadi, banyak fitur dan layanan yang ada di HP Android merupakan milik Google sendiri.

Termasuk untuk cara melacak no HP yang hilang, kamu bisa pakai layanan atau aplikasi “Find My Device”. Untuk menggunakannya sangat mudah kok, kamu cuma perlu ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Download aplikasi Find My Device
  2. Buat akun
  3. Pastikan kamu pakai email yang tertaut di HP kamu
  4. Kamu juga bisa pakai “Sign In as a Guest” atau masuk sebagai tamu kalau ingin melacak HP yang hilang
  5. Lanjutkan proses registrasi
  6. Izinkan semua permintaan yang muncul
  7. Selesai, kamu bisa menggunakannya untuk cara melacak no HP yang hilang

Untuk melacak HP, kamu tinggal buka saja Google Find My Device di perangkat lain. Bisa melalui HP dengan aplikasi, ataupun laptop via situs di https://myaccount.google.com/intro/find-your-phone?hl=id. Kamu akan bisa melihat posisi HP di map.

Bukan cuma bisa tahu posisi HP, dii aplikasi ini ada 3 fitur yang tersedia untuk keperluan melacak no HP ataupun perangkat yang hilang. Di antaranya:

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓