Cara Klaim Garansi Xiaomi, Mudah!

HP Xiaomi kamu tiba-tiba mati? Tidak bisa dicas? Atau mengalami kerusakan lainnnya? Mungkin kamu akan membutuhkan cara klaim Garansi Xiaomi.

Selama masa garansi perangkat masih berlaku dan kerusakan bukan disebabkan human error alias kesalahan pengguna, kamu akan mendapatkan penanganan secara gratis loh!

Tentang Garansi Xiaomi

Tentunya sudah pada tahu dong tentang garansi? Yakni sebuah layanan purna jual yang diberikan untuk menjamin bahwa kondisi barang tidak ada masalah.

Bukan cuma untuk HP Xiaomi saja, tapi kebanyakan perangkat elektronik disertai garansi sebagai jaminan. Bahkan barang lain seperti sepeda motor atau furniture beberapa ada garansinya.

Jika terjadi kerusakan, maka pihak produsen atau distributor yang memberikan garansi akan bertanggung jawab terkait kerusakan tersebut. Untuk perangkat dari Xiaomi, bisa pakai cara klaim garansi Xiaomi yang akan kita bahas ini.

Ketentuan Garansi Xiaomi

Secara umum, tidak ada biaya yang dikeluarkan untuk cara klaim garansi Xiaomi, alias gratis. Tapi memang ada syarat dan ketentuan yang meliputi garansi itu sendiri. Di antaranya:

  • HP yang dibeli merupakan produk asli dan resmi Xiaomi
  • Garansi hanya bisa diklaim selama masa berlakunya masih aktif
  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan perusahaan
  • Garansi hanya meliputi beberapa komponen HP, yakni:
    • Perangkat
    • Baterai
    • Aksesoris resmi
  • Cara klaim garansi Xiaomi dengan melampirkan bukti pembelian dan kartu garansi

Masa Garansi Xiaomi

Rata-rata, masa garansi yang diberikan pada HP Xiaomi adalah 12 bulan atau 1 tahun. Tapi beberapa tipe HP Xiaomi yang berbeda, diberikan masa garansi yang berbeda. Seperti misal

  • Redmi Note 7 garansi 18 bulan
  • Redmi 8, 8a, 9A, dan 9C garansi 24 tahun

Selain itu, beberapa tipe perangkat juga memiliki terkait ketentuan masa garansi yang berbeda. Seperti misal perangkat tablet memiliki masa garansi selama 12 bulan mencakup biaya perbaikan, sedangkan untuk suku cadang serta baterai hanya 6 bulan saja.

Sebelum melakukan cara klaim garansi Xiaomi, pastikan masa berlakunya masih aktif ya, Guys!

Kerusakan yang Ditanggung Garansi Xiaomi

Sebelum membahas cara klaim garansi Xiaomi, mungkin akan lebih baik kalau kita mengetahui kerusakan apa saja yang bisa diklaim. Pada dasarnya, garansi hanya meliputi kerusakan yang diakibatkan kesalahan pabrik sehingga membuat perangkat kurang sempurna.

Untuk kerusakan yang diakibatkan karena kesalahan pengguna seperti kena air, jatuh, dan semacamnya tidak ditanggung garansi.

Beberapa kerusakan yang ditanggung garansi:

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓