5 Cara Kabur dari Pinjaman Online Legal

Takut? Tidak perlu Sob, DC pinjol bukan preman yang nagih utang. Kalaupun mereka melakukan hal buruk atau bahkan sampai melakukan kekerasan, tinggal teriak saja.

Dibawa ke pihak yang berwajib pun, yang salah adalah DC. Tapi kemungkinan terjadi hal semacam ini sangat kecil.

Lakukan negosiasi dengan DC terkait penyelesaian hutang. Sampaikan kemampuan kamu untuk mencicil hutang hingga lunas. Kebanyakan DC Pinjol akan sangat terbuka untuk negosiasi.

Ingat, jika memang kesepakatan untuk mencicil hutang terjadi, pastikan tagihan tidak dikenakan denda atau bunga lagi.

Karena akan percuma kalau dicicil tapi tagihan terus bertambah. Lakukan pembayaran melalui aplikasi atau rekening atas nama perusahaan.

Hindari pembayaran tunai atau melalui rekening DC untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Baca “Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah” bisa membantu.

5. Fokus Bekerja

Memikirkan hutang memang membuat kita pusing, susah tidur, tidak doyan makan, sampai tidak fokus dalam bekerja.

Tapi ada 1 hal yang perlu kamu ingat, kamu harus tetap fokus bekerja agar pemasukan/pendapatan tetap ada. Sehingga hutang bisa terselesaikan.

Jangan biarkan hal-hal yang mengganggu pikiran kamu sehingga jadi tidak fokus. Hiraukan saja jika memang ada ancaman atau semacamnya dari oknum DC Pinjol.

Akhir Kata

Mau melarikan diri dari tanggung jawah hutang Pinjol? Bisa, mudah kok cara kabur dari pinjaman online legal. Akan tetapi tentu ada resiko yang harus dihadapi dan ini bukanlah cara yang terbaik.

Ada solusi yang lebih baik untuk terbebas dari hutang pinjol, yakni dengan menyelesaikannya 1 per 1 secara perlahan. Tips di atas mungkin bisa membantu kamu untuk bisa mengatasi lilitan hutang dari aplikasi Pinjol.

Berikut ini ada beberapa artikel terkait Pinjol yang mungkin bisa membantu: