5 Cara Kabur dari Pinjaman Online Legal

4. Kurang Paham Prosedur

Banyak orang yang mengkhawatirkan tentang penagih lapangan. Apakah DC Pinjol Legal Datang ke Rumah?

Tentu, ketika peminjam tidak melakukan pembayaran tepat waktu dan merespon saat dihubungi, maka akan ada pihak yang akan mendatangi untuk menagih.

Kebanyaka orang akan takut didatangi DC. Padahal, justru jika ada DC Pinjol datang ke rumah menjadi hal yang baik.

Karena kamu bisa negosiasi langsung terkait penyelesaian hutang yang ada. Akan jauh lebih baik daripada melalui telepon atau chat.

Cara Kabur dari Pinjaman Online Legal

Sebenarnya sangat mudah untuk “melarikan diri” dari hutang. Akan tetapi, tentu setiap tindakan ada resikonya. Kalau mau cari cara kabur dari pinjaman online legal mudah kok.

Yang pertama kamu tinggal ganti saja nomor HP. Sehingga kamu tidak akan terganggu dengan pihak yang menagih melalui telepon.

Di datangi DC? Tinggal bilang saja belum ada uang dan belum bisa membayar. Di sini, peminjam dalam posisi yang diuntungkan.

Karena peminjam tidak memberikan jaminan apapun untuk pinjaman yang diterimanya. Jadi, pihak pemberi pinjaman tentu tidak bisa melakukan penyitaan.

Takut masalah dibawa ke meja hijau? Dalam Undang-Undang No. 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, Pasal 19 ayat 2 berbunyi:

“Tidak seorangpun atas putusan pengadilan boleh dipidana penjara atau kurungan berdasarkan atas alasan ketidakmampuan untuk memenuhi suatu kewajiban dalam perjanjian utang piutang”. Dalam hukum perdata, selama kamu masih bersedia untuk menyelesaikan hutang.