5 Cara Kabur dari Pinjaman Online Legal

Tapi bagaimana dengan aplikasi Pinjol Legal yang resmi dan diawasi oleh OJK? Apakah harus tetap kabur jika tidak mampu membayar?

Penyebab Cara Kabur dari Pinjaman Online Legal

Meskipun pinjaman online legal menerapkan bunga yang ringan, masih saja banyak nasabah yang tidak bisa melunasi hutangnya.

Setiap prosedur yang ada di Pinjol legal juga sesuai dengan aturan dari OJK, yang mana aturan ini bertujuan agar tidak ada pihak yang dirugikan baik peminjam maupun pemberi pinjaman.

Salah satu contohnya adalah penerapan denda keterlambatan. Di mana, OJK hanya memperbolehkan denda maksimal adalah 0,8% per hari dari total tagihan.

Dan juga ada batas maksimal untuk total dendanya, yakno 100% dari tagihan.

Dan lagi, pihak Pinjol Legal juga sering meringankan para nasabah yang kesulitan membayar hutang. Ketika denda sudah mencapai batas maksimal, pihak Pinjol sering menawarkan pembebasan denda.

Jadi, peminjam hanya perlu membayar hutang pojok saja. Mudah bukan?

Akan tetapi masih saja banyak yang mencari cara kabur dari pinjaman online legal karena kesulitan membayar hutang. Mungkin beberapa hal berikut ini menjadi penyebabnya:

1. Perhitungan yang Kurang Matang

Kemudahan justru membuat beberapa orang terjerumus dan terlilit hutang di aplikasi Pinjol, meskipun yang legal.

Orang mudah mengajukan dan mendapatkan pinjaman di aplikasi Pinjol. Mungkin karena terdesak kebutuhan, tanpa berpikir panjang mereka langsung mengambil pinjaman tersebut.