5 Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal Terbaru

Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal – Tidak bisa dipungkiri, uang menjadi hal yang sangat penting untuk mencukupi segala kebutuhan kita.

Di masa pandemi seperti sekarang, membuat banyak orang mengalami kesulitan ekonomi sehingga memutuskan untuk melakukan pinjaman pada aplikasi Pinjol.

Tapi, terkadang orang mengajukan pinjaman di aplikasi Pinjol tanpa tahu bagaimana cara membayar hutang tersebut.Memang disaat pikiran kalut karena kebutuhan dana yang mendesak, berbagai cara kita lakukan untuk mendapatkan solusi.

Salah satunya pinjam uang di aplikasi Pinjol, tanpa memikirkan cara untuk mengembalikannya. Kalau kamu bermasalah dengan aplikasi Pinjol resmi, cek di “Cara Kabur dari Pinjaman Online Legal“.

Kabur dari Pinjaman Online Ilegal

Saat seseorang terjebak Jeratan Pinjaman Onlinejalan keluarnya hanya ada 2. Kalau ada uang, tinggal lunasi hutang dan masalahpun selesai. Lalu bagaimana jika tidak punya uang untuk melunasi? Adakah cara kabur dari Pinjaman Online Ilegal?

Jika seseorang meminjam uang pada aplikasi Pinjol Legal yang memiliki izin dari OJK, akan lebih mudah. Kenapa? Karena semua proses dan prosedur layanan Pinjol Legal diawasi dan harus sesuai dengan aturan dari OJK.

Jadi, mungkin kamu tidak akan butuh tutorial untuk cara kabur dari pinjaman online ilegal. Karena aplikasi yang dipakai adalah resmi dan sesuai dengan aturan yang ada.

Untuk masalah denda keterlambatan misalnya, aturan dari OJK untuk denda keterlambatan yang boleh diterapkan adalah sebesar 0,8% dari pinjaman pokok.

Dan dendanya pun ada batas maksimal, 100% dari pinjaman pokok. Jadi jika kita punya hutang Rp. 1.000.000 dan tidak bisa membayarnya tepat waktu, maka kita akan dikenakan denda sebesar 80 ribu per hari.

Total tagihan akan bertambah terus karena denda yang dikenakan, dan akan berhenti di nominal Rp.2.000.000. Sehingga masih memungkinkan untuk menyelesaikan hutang di aplikasi Pinjol Legal tanpa harus cari cara kabur dari pinjaman online ilegal.

Hal lain seperti prosedur penagihan Pinjol Legal juga harus mengikuti aturan OJK, sehingga negoisasi untuk penyelesaian hutang masih mungkin kita lakukan.

Cek juga: daftar pinjaman online ilegal tidak usah dibayar

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓