5 Cara Hack Facebook Orang Lain

Cara Hack Facebook Orang Lain bukan lah menjadi hal yang sulit. Hal ini terbukti banyaknya kejadian akun diretas oleh oknum tak bertanggungjawab. Kebanyakan, tujuan utama dari pembajakan akun Facebook adalah untuk tindak penipuan.

Pernah mengalami tiba-tiba di chat teman pinjam uang dari FB? Ini termasuk salah satu modus penipuan yang terjadi karena hack Facebook orang lain. Ada juga yang hingga melakukan tindak penipuan online pakai akun hasil retasan, sehingga akan sulit dilacak.

Walaupun pihak Facebook sendiri juga selalu memperbaruhi sistem keamanannya, masih saja ada cela untuk hack akun. Hal ini disebabkan karena pengguna sendiri banyak yang belum menggunakan semua fitur kemanan yang ada.

Cara Hack Facebook Orang Lain

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini jagoangadget.com akan membahas topik “Cara Hack Facebook Orang Lain”. Yang mana dalam pembahasan kali ini kita akan membahas tentang metode dan cara hack akun FB, bagaimana sistemnya, hingga kita bisa tahu bagaimana cara agar terhindar dari peretasan akun FB kita.

DISCLAIMER: Sekali lagi, pembahasan ini bertujuan untuk edukasi terkait Cara Heker Facebook Orang Lain. Sehingga pengguna bisa meningkatkan keamanan dan terjadinya hack pada akun FB nya.

Cara Hack Facebook Orang Lain

Ada beberapa metode alias cara yang digunakan hacker untuk meretas akun FB orang. Mulai dari cara yang simpel dengan konsep “Menebak” yang cukup efektif untuk akun FB dengan kemanan rendah. Hingga cara hack facebook orang lain yang cukup rumit, membutuhkan keahlihan IT khususnya coding.

1. Hack Facebook Orang Lain dengan fitur “Lupa Password”

Cara paling mudah untuk hack akun orang adalah dengan menggunakan fitur “Luppa Password”. Dengan cara ini, kita bisa mengubah kata sandi FB orang tanpa harus mengetahui yang sebelumnya.

Akan tetapi, untuk bisa menggunakan cara hack Facebook orang lain ini kita harus memiliki beberapa akses. Yakni akses email atau nomor HP. Karena proses ini membutuhkan verifikasi OTP yang dikirim melalui email atau SMS.

Cara ini tentunya tidak bisa digunakan hack akun sembarangan orang. Mungkin cara ini lebih efektif untuk hack akun teman atau orang yang kita kenal. Akan lebih sulit untuk orang yang tidak kita kenal.

Misalnya, untuk mendapatkan akses email kita bisa berpura-pura pinjam email teman. Atau cara apapun sehingga email orang tersebut bisa log in di perangkat kita. Sehingga kita bisa menerima OTP untuk ganti password FB. Yap, lebih mudah untuk mendapatkan akses email ketimbang nomor HP.

Setelah mendapatkan akses email, barulah kita bisa melakukan proses peretasan akun FB orang tersebut.

• Gunakan Fitur “Lupa Password”

Pertama, buka facebook melalui browser baik dari Laptop/Komputer ataupun HP. Bisa juga melalui aplikasi Facebook mobile. Tapi akan lebih enak lewat Laptop, Guys.

Setelah terbuka, pada halaman log in pilih “Lupa Password”.

• Langkah Reset Password

Langkah selanjutnya adalah dengan meminta untuk reset atau atur ulang password. Pada langkah ini, kamu bisa merubah password sehingga kamu bisa log in akun FB ini dengan password baru yang kamu ketahui.

Di sini, kamu bisa memilih verifikasi melalui email atau nomor HP. Gunakan email untuk menerima OTP, karena yang kamu miliki adalah akses email.

Setelah verifikasi OTP selesai, maka kamu akan diminta membuat kata sandi FB baru tanpa memasukkan yang lama. Jika sudah diganti, artinya kamu punya akses log in akun FB dan akun teretas.

2. Cara Hack Facebook Orang Lain dengan Keylogger

Seperti yang pernah kita bahas di artikel “Cara Melihat Password Facebook Orang Lain di Google Chrome“, ada beberapa software yang bisa dimanfaatkan untuk hack akun Facebook.

Cara kerja software semacam ini adalah dengan mencatat segala aktivitas log yang terjadi pada komputer. Termasuk ketika ada yang log in Facebook, seluruh informasinya akan tercatat.

Dengan kata lain, jika ingin hack akun FB seseorang dengan metode ini, orang tersebut harus log in di perangkat yang sudah terpasang keylogger. Jadi, setelah orang itu log in kamu bisa langsung akses datanya melalui software ini.

Sama seperti cara pertama, metode ini juga terbatas penggunaannya. Mungkin Cara Hack Facebook Orang Lain ini cocok digunakan untuk meretas akun teman. Akan lebih mudah mengondisikan agar teman log in diperangkat kita.

DISCLAIMER: Sebenarnya, software ini fungsinya bukanlah untuk hack akun FB orang ya, Guys. Keylogger sangat berfungsi untuk memantau aktivitas di perangkat PC. Misal untuk kebutuhan kantor atau mengawasi anak menggunakan perangkat Komputer.

3. Hack Facebook dengan Metode Phising

Pernah dengan teknik Phising? Ini adalah salah satu teknik yang dianggap paling mudah dan efektif bagi para hacker. Phising merupakan sebuah upaya untuk mendapatkan informasi (log in) seseorang dengan mengelabuhi menggunakan halaman log in palsu.

Modus ini sering ditemui pada penipuan online berupa hadiah undian. Hacker membuat halaman yang mirip dengan halaman log in resmi, katakanlah Shopee. Biasanya hacker akan mengirimkan SMS ataupun notifikasinya kepada korban yang berisi bahwa mereka mendapatkan hadiah dengan menyertakan link log in yang dibuat.

Link yang diberikan tersebut adalah halaman atau situs yang dibuat oleh hacker, yang artinya hacker memiliki akses atas situs tersebut. Ketika korban memasukkan data log in melalui halaman tersebut maka data akan dikirimkan ke si hacker. Dengan begitu hacker akan punya akses log in.

Jadi, Sobat Gadget harus waspada jika mendapatkan link yang mencurigakan. Apalagi dengan embel-embel memenangkan undian, jangan pernah tergiur.

Sedikit tips untuk menghindari phising, perhatikan domain situs ketika melakukan log in di browser. Pastikan sudah sesuai dengan situs resminya. Meskipun terkadang hacker juga menggunakan domain yang hampir serupa, tapi perhatikan ekstensi domainnya.

Misal pada Shopee, situs resminya adalah dengan domain utama shopee.co.id atau (subdomain).shopee.co.id. Biasanya penipu menggunakan dimain yang serupa seperti:

  • shopee.blogspot.com
  • shopee.xyz
  • shopee.store
  • dan sebagainya

Untuk Shopee, pastikan ekstensinya adalah .co.id

4. Cara Hack Facebook Orang Lain dengan Termux

Termux merupakan sebuah aplikasi mobile yang memiliki fungsi-fungsi sistem operasi Linux untuk membuat sebuah script. Penggunanya memang harus menguasai ilmu coding. Meskipun begitu, penggunaan aplikasi ini lebih mudah.

Dengan Termux, kita bisa membuat script untuk keperluan hack akun Facebook. Meskipun terbilang mudah, namun keahlian coding sangat dibutuhkan untuk pembuatan script hack Facebook.

Memang, cara ini dinilai cukup efektif untuk meretas sebuah akun FB. Akan tetapi, kamu bisa menghindarinya dengan meningkatkan keamanan akun Facebook kamu.

5. Hack Facebook Orang lain pakai ID Profil

Beberapa waktu lalu sempat banyak beredar situs jasa hack Facebook. Yap, situs hack Facebook ini menawarkan jasa untuk meretas akun Facebook orang lain. Tentunya, ini merupakan tindakan ilegal.

Bagi orang yang awam yang tidak menguasai ilmu IT khususnya di bidang coding, cara hack Facebook orang lain ini adalah yang paling mudah. Hanya memberitahu akun target, penyedia jasa akan melakukan proses peretasan.

Dan tentunya jika ingin menggunakan sebuah jasa ada harga yang harus dibayar. Hal ini juga menjadi kesempatan oknum untuk melakukan tindak penipuan online. Biasanya penipu akan meminta pembayaran di muka. Setelah dibayar penipu akan menghilang tanpa jejak.

Beberapa situs “terpercaya” untuk jasa hack akun Facebook juga sudah tidak dapat ditemukan di Facebook, seperti FaceSpy dan Sam Hacker. Karena tindakan tersebut melanggar kebijakan. Adapun kalau Sobat menemukan situs yang serupa, kemungkinan besar itu adalah penipuan.

Tips agar Facebook tidak di Hack

Nah, setelah mengetahui beberapa metode dan cara hack Facebook orang lain, kini kita mungkin bisa mendapatkan ilmu untuk mencegah peretasan terhadap akun Facebook kita. Kuncinya adalah dengan meningkatkan keamanan akun.

Seperti yang kita bahas pada artikel “Cara Mengamankan Akun Facebook“, ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan.

  • Biarkan akun terus log in di HP (Aplikasi/Browser”
  • Gunakan alamat email pribadi
  • Jangan beritahu alamat email Facebook pada siapapun
  • Manfaatkan verifikasi 2 langkah
  • Ganti password berkala
  • Waspada ketika mendapatkan link dan diminta untuk log in Facebook

Yang paling penting, kamu harus membiarkan akun Facebook kamu log in di aplikasi Facebook pada HP. Sehingga ketika ada aktivitas mencurigakan seperti log in yang tidak kamu lakukan, maka kamu bisa mendapatkan notifikasi melalui aplikasi di HP.

Mengganti password secara berkala juga bisa menjadi cara mengamankan akun Facebook. Karena pada artikel “Cara Melihat Kata Sandi FB“, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk melihat password FB.

Hati-hati juga ketika mendapatkan link tidak dikenal. Jika link tersebut meminta kamu untuk log in Facebook, lihat dulu apakah memang domain dari Facebook. Tidak hanya untuk FB saja sih, sama seperti akun lain jangan log in di sembarang situs.

Bagaimana Kalau Akun Facebook Sudah di Hack?

Kalau kamu mengalami akun di hack atau diretas, jangan khawatir. Masih ada kok peluang untuk mengembalikan akun yang sudah di hack. Asalkan ketika kamu sadar akun FB kamu di hack, langsung lakukan tindakan untuk mengatasinya.

Untuk lebih lengkapnya akan kita bahas di artikel “Cara Mengembalikan Akun FB yang di Hack tanpa Email dan Nomor HP” ya, Guys. Biar lebih detail untuk penjelasannya.

Akhir Kata

Sekali lagi, pembahasan kali ini tidak bertujuan untuk mengajarkan cara hack Facebook orang lain. Penjelasan di atas bertujuan agar kalian bisa memahami metode dan cara hack yang biasa dilakukan para heker.

Dengan begitu, kalian bisa mencegah akun Facebook di hack. Caranya yakni dengan meningkatkan keamanan akun sehingga tidak mudah untuk dibobol.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓