Jangan Biarkan Mereka Tahu! Cara Download Instagram Story Orang Lain

Cara Download Instagram Story Orang Lain
Cara Download Instagram Story Orang Lain

Jika Anda pernah bertanya-tanya tentang cara download Instagram Story orang lain tanpa kehilangan waktu berharga, Anda berada di tempat yang tepat. Instagram mungkin tidak menyediakan opsi unduh resmi, tetapi dengan beberapa trik sederhana, Anda dapat menyimpan cerita favorit Anda dengan mudah. Dalam artikel ini, kami akan membahas 10 metode terbukti untuk melakukan hal ini. Jadi, mari langsung ke dalamnya!

Cara Download Instagram Story Orang Lain
Cara Download Instagram Story Orang Lain

 

Cara Download Instagram Story Orang Lain

Metode 1: Penggunaan Aplikasi Pihak Ketiga

Untuk memulai, metode pertama yang akan kita bahas adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengunduh cerita Instagram orang lain secara mudah dan cepat. Beberapa aplikasi populer untuk tujuan ini adalah StorySaver dan Repost for Instagram. Ikuti langkah-langkah di aplikasi tersebut, dan Anda akan bisa mengunduh cerita tanpa masalah.

Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka toko aplikasi pada perangkat Anda, seperti Google Play Store untuk perangkat Android atau App Store untuk perangkat iOS.

Langkah 2: Di kolom pencarian, ketik kata kunci seperti “StorySaver” atau “Repost for Instagram” (nama aplikasi pihak ketiga yang populer untuk mengunduh cerita Instagram).

Langkah 3: Temukan dan unduh aplikasi yang Anda pilih dari hasil pencarian. Pastikan untuk memeriksa ulasan dan rating aplikasi tersebut untuk memastikan keandalan dan kualitasnya.

Langkah 4: Setelah aplikasi terunduh dan diinstal, buka aplikasi tersebut.

Langkah 5: Aplikasi pihak ketiga biasanya akan meminta izin akses ke akun Instagram Anda. Berikan izin yang diperlukan agar aplikasi dapat berfungsi.

Langkah 6: Di dalam aplikasi, temukan opsi untuk mencari atau mengunduh cerita Instagram. Biasanya, Anda dapat memasukkan nama pengguna atau URL cerita yang ingin Anda unduh.

Langkah 7: Pilih cerita yang ingin Anda unduh dari hasil pencarian.

Langkah 8: Aplikasi akan memberikan opsi untuk mengunduh cerita. Klik atau ketuk opsi “Unduh” atau “Save” untuk memulai proses pengunduhan.

Langkah 9: Tunggu hingga proses pengunduhan selesai. Setelah selesai, cerita Instagram orang lain akan tersimpan di galeri perangkat Anda.

Langkah 10: Anda sekarang memiliki cerita tersebut di perangkat Anda dan dapat mengaksesnya kapan saja.

Penting untuk selalu mengunduh aplikasi pihak ketiga dari sumber yang tepercaya dan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi dengan cermat. Pastikan juga untuk mematuhi aturan dan etika dalam penggunaan aplikasi ini, dan selalu menghormati privasi dan izin pengguna Instagram lainnya.

 

Metode 2: Screenshot Cerita

Cara Download Instagram Story Orang Lain berikutnya adalah dengan mengambil screenshot cerita. Ini adalah cara yang sangat sederhana, tetapi perlu diingat bahwa pemilik cerita akan diberitahu jika Anda melakukannya. Pastikan Anda tahu cara melakukan screenshot di perangkat Anda, dan gunakan metode ini dengan bijak.

 

Metode 3: Gunakan Fitur Arsip Instagram

Instagram memiliki fitur arsip yang memungkinkan Anda untuk menyimpan cerita Anda sendiri. Namun, Anda juga dapat mengarsipkan cerita orang lain jika mereka telah memberi izin. Ini adalah cara yang bagus untuk mengorganisir cerita yang Anda suka dan dapat diakses kapan saja.

BACA JUGA:  Wajib Tahu! 10 Game Android Anime Terbaik 2023 Kamu Bakal Ketagihan!

 

Metode 4: Gunakan Layanan Unduh Online

Ada beberapa layanan unduh online yang memungkinkan Anda mengunduh cerita Instagram orang lain dengan mudah. Cukup kunjungi situs web tersebut, masukkan URL cerita, dan ikuti instruksi untuk mengunduhnya. Pastikan Anda hanya menggunakan layanan tepercaya untuk menghindari risiko keamanan.

 

Metode 5: Gunakan Alat Pengunduh Instagram

Anda juga dapat menggunakan alat pengunduh Instagram khusus yang dirancang untuk tujuan ini. Alat-alat ini seringkali mudah digunakan dan dapat membantu Anda mengunduh cerita dalam beberapa langkah sederhana.

 

Metode 6: Tanyakan Langsung kepada Pengguna

Cara Download Instagram Story Orang Lain keenam yang akan kita bahas adalah dengan cara yang paling langsung, yaitu dengan bertanya langsung kepada pengguna Instagram yang bersangkutan. Metode ini efektif jika Anda memiliki hubungan baik atau izin dari pengguna yang Anda minta ceritanya. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda dan pastikan Anda sudah masuk ke akun Anda.

Langkah 2: Temukan pengguna yang memiliki cerita Instagram yang ingin Anda unduh.

Langkah 3: Kirimkan pesan langsung kepada pengguna tersebut. Anda dapat melakukannya dengan mengklik ikon pesan di profil mereka atau melalui cerita mereka jika ada opsi untuk mengirim pesan langsung.

Langkah 4: Dalam pesan Anda, sopan dan jelas menyatakan niat Anda untuk mengunduh cerita mereka. Berikan alasan yang jujur dan minta izin dengan tulus.

Langkah 5: Tunggu balasan dari pengguna tersebut. Mereka dapat mengizinkan Anda mengunduh cerita tersebut atau menolak permintaan Anda. Selalu hormati keputusan mereka.

Langkah 6: Jika pengguna memberi izin, Anda dapat meminta cerita tersebut dikirimkan langsung kepada Anda atau dalam bentuk file yang dapat Anda unduh.

Langkah 7: Jika pengguna menolak, hormati keputusan mereka dan jangan terus mendesak.

Metode ini adalah cara yang paling etis dan sah untuk mengunduh cerita Instagram orang lain karena Anda mendapatkan izin langsung dari pemilik cerita. Pastikan untuk selalu menghormati privasi dan izin orang lain, dan berkomunikasi dengan sopan saat meminta izin untuk mengunduh cerita.

 

Metode 7: Gunakan Mode Penerbangan

Metode ketujuh yang akan kita bahas adalah dengan menggunakan mode penerbangan pada perangkat Anda. Meskipun ini mungkin tidak selalu berhasil, beberapa pengguna melaporkan bahwa metode ini dapat digunakan untuk mengunduh cerita Instagram orang lain tanpa pemilik cerita mengetahuinya. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda dan pastikan Anda telah masuk ke akun Anda.

Langkah 2: Temukan cerita Instagram orang lain yang ingin Anda unduh.

Langkah 3: Aktifkan mode penerbangan pada perangkat Anda. Anda dapat mengaktifkannya melalui pengaturan perangkat atau dengan menggeser menu cepat, tergantung pada jenis perangkat yang Anda gunakan.

Langkah 4: Setelah mode penerbangan aktif, putar cerita Instagram seperti biasa.

Langkah 5: Setelah cerita selesai diputar, matikan mode penerbangan pada perangkat Anda.

Langkah 6: Buka galeri perangkat Anda, dan Anda akan menemukan hasil cerita tersebut telah disimpan.

Metode ini mungkin tidak selalu berhasil karena Instagram terus memperbarui keamanan dan privasi pengguna. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan metode ini dengan bijak dan hanya jika Anda telah mendapatkan izin atau memiliki hak yang sesuai untuk mengunduh cerita tersebut.

BACA JUGA:  Daftar Harga Terbaru Ready Stock HTC

 

Metode 8: Gunakan Extension Browser

Metode kedelapan yang akan kita bahas adalah dengan menggunakan ekstensi browser. Metode ini memungkinkan Anda mengunduh cerita Instagram orang lain langsung dari peramban web Anda. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1: Pastikan Anda menggunakan peramban web yang mendukung ekstensi. Google Chrome dan Mozilla Firefox adalah dua peramban yang sering digunakan untuk metode ini.

Langkah 2: Buka peramban web Anda dan kunjungi toko ekstensi browser (Chrome Web Store untuk Google Chrome atau Mozilla Add-Ons untuk Firefox).

Langkah 3: Cari ekstensi yang dirancang khusus untuk mengunduh cerita Instagram. Anda dapat mencari dengan kata kunci seperti “Instagram Story Downloader” atau “Instagram Story Saver”.

Langkah 4: Instal ekstensi yang Anda pilih dengan mengklik tombol “Instal” atau “Tambahkan ke Chrome” (jika Anda menggunakan Chrome) atau tombol serupa sesuai peramban Anda.

Langkah 5: Setelah ekstensi terinstal, buka Instagram di peramban Anda dan masuk ke akun Anda.

Langkah 6: Temukan cerita Instagram orang lain yang ingin Anda unduh.

Langkah 7: Klik ikon ekstensi yang telah diinstal pada peramban Anda. Biasanya, ikon ini muncul di bilah alat atau di sudut peramban Anda.

Langkah 8: Ikuti petunjuk yang diberikan oleh ekstensi untuk mengunduh cerita Instagram. Biasanya, Anda akan diminta untuk memilih opsi “Unduh” atau “Save”.

Langkah 9: Tunggu hingga proses pengunduhan selesai, dan cerita Instagram orang lain telah berhasil diunduh ke perangkat Anda.

Metode ini memungkinkan Anda mengunduh cerita Instagram dengan cepat dan mudah langsung dari peramban web Anda. Pastikan untuk memilih ekstensi yang tepercaya dan sesuai dengan peramban yang Anda gunakan. Ingatlah untuk selalu menghormati privasi dan izin pemilik cerita.

 

Metode 9: Gunakan Aplikasi Screen Recording

Metode kesembilan yang akan kita bahas adalah dengan menggunakan aplikasi perekam layar. Metode ini efektif untuk mengunduh cerita Instagram orang lain dalam bentuk video. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1: Pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi perekam layar yang tersedia di toko aplikasi perangkat Anda.

Langkah 2: Buka aplikasi perekam layar dan siapkan pengaturannya sesuai dengan preferensi Anda. Anda dapat mengatur resolusi, frame rate, dan area layar yang akan direkam.

Langkah 3: Buka aplikasi Instagram dan temukan cerita yang ingin Anda unduh.

Langkah 4: Aktifkan perekam layar dan mulai merekam layar perangkat Anda.

Langkah 5: Putar cerita Instagram yang ingin Anda unduh sambil merekam layar. Pastikan untuk merekam seluruh cerita dengan lengkap.

Langkah 6: Setelah selesai merekam cerita, hentikan perekaman layar.

Langkah 7: Buka galeri perangkat Anda, dan Anda akan menemukan hasil rekaman layar tersebut.

Langkah 8: Jika diperlukan, Anda dapat mengedit hasil rekaman layar untuk memotong bagian yang tidak diperlukan.

Langkah 9: Simpan hasil rekaman layar tersebut ke galeri Anda, dan cerita Instagram orang lain telah berhasil diunduh dalam bentuk video.

Metode ini sangat efektif untuk mengunduh cerita Instagram dalam bentuk video, tetapi perlu diingat bahwa pemilik cerita mungkin dapat melihat bahwa Anda telah merekam layar cerita mereka. Selalu berhati-hati dan menghormati privasi orang lain saat menggunakan metode ini.

BACA JUGA:  Rahasia Fit dan Sehat Terungkap: Temukan Aplikasi Pedometer Terbaik di Android yang Akan Mengubah Hidup Anda!

 

Metode 10: Simpan Pesan Langsung

Metode terakhir yang akan kita bahas adalah dengan menyimpan cerita melalui pesan langsung Instagram. Metode ini cocok jika seseorang mengirimkan cerita kepada Anda secara langsung melalui pesan. Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

Langkah 1: Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda dan buka pesan langsung dari pengguna yang mengirimkan cerita kepada Anda.

Langkah 2: Setelah Anda membuka pesan tersebut, cari cerita yang ingin Anda simpan. Biasanya, cerita akan muncul dalam bentuk gambar profil pengguna yang mengirimkannya.

Langkah 3: Tekan dan tahan cerita tersebut. Sebuah pop-up akan muncul dengan beberapa opsi.

Langkah 4: Pilih opsi “Simpan” atau “Save” untuk menyimpan cerita tersebut ke galeri Anda.

Langkah 5: Cerita akan diunduh dan disimpan dalam galeri perangkat Anda, dan Anda dapat mengaksesnya kapan saja.

Metode ini sangat mudah dan efektif, terutama jika Anda menerima cerita dari teman-teman atau pengikut Instagram Anda. Ingatlah untuk selalu meminta izin jika Anda berniat menyimpan cerita orang lain, terutama jika hubungan Anda dengan mereka tidak terlalu dekat.

Cara Download Instagram Story Orang Lain
Cara Download Instagram Story Orang Lain

 

FAQ – Cara Download Instagram Story Orang Lain

1. Apakah aman menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh cerita Instagram?

Ya, sebagian besar aplikasi pihak ketiga aman digunakan, asalkan Anda memilih yang terpercaya.

2. Bagaimana cara mengarsipkan cerita Instagram orang lain?

Anda dapat mengarsipkan cerita orang lain jika mereka memberi izin. Cukup ketuk ikon “Arsip” di sudut kanan atas cerita.

3. Apakah pemilik cerita dapat melihat jika saya mengambil screenshot ceritanya?

Ya, Instagram memberi tahu pemilik cerita jika seseorang mengambil screenshot ceritanya.

4. Bagaimana cara menggunakan mode penerbangan untuk mengunduh cerita Instagram?

Aktifkan mode penerbangan pada perangkat Anda, putar cerita, dan kemudian matikan mode penerbangan sebelum mengakhiri cerita.

5. Apakah ada risiko keamanan saat menggunakan layanan unduh online?

Ya, ada risiko jika Anda menggunakan layanan yang tidak tepercaya. Pastikan Anda memilih layanan yang dapat dipercaya.

6. Apakah saya perlu izin pemilik cerita sebelum mengunduh cerita mereka?

Idealnya, Anda harus meminta izin pemilik cerita terlebih dahulu sebelum mengunduh cerita mereka.

7. Bagaimana cara menggunakan ekstensi browser untuk mengunduh cerita Instagram?

Pasang ekstensi yang sesuai dengan browser Anda, dan ikuti petunjuknya untuk mengunduh cerita.

8. Apakah ada batasan dalam jumlah cerita yang dapat saya unduh?

Batasan mungkin bervariasi tergantung pada metode yang Anda gunakan.

9. Bagaimana cara menyimpan cerita Instagram melalui pesan langsung?

Buka pesan langsung yang berisi cerita, dan Anda akan menemukan opsi untuk menyimpan cerita ke galeri Anda.

10. Apakah ada risiko hukum yang terkait dengan mengunduh cerita orang lain?

Hukum tentang hal ini dapat bervariasi dari negara ke negara, jadi selalu periksa peraturan yang berlaku di wilayah Anda.

 

Kesimpulan

Sekarang Anda memiliki Cara Download Instagram Story Orang Lain. Pilihlah yang paling sesuai dengan preferensi Anda dan pastikan Anda selalu menghormati privasi dan izin pemilik cerita. Dengan menggunakan salah satu dari metode ini, Anda dapat dengan mudah mengumpulkan story favorit Anda tanpa masalah. Selamat mencoba!