Rahasia Tersembunyi: Cara Download Foto dan Video Threads, Bikin Galau Teman-Teman!

Cara Download Foto dan Video Threads 
Cara Download Foto dan Video Threads 

Pengen tahu gimana caranya download foto dan video dari berbagai platform media sosial? Nah, kali ini kita bakal bahas cara-cara simpel untuk mengunduh foto dan video dari threads yang kamu suka! Gak perlu khawatir, semua langkahnya bakal dijelasin dengan lengkap dan mudah dipahami. Jadi, simak terus artikel ini ya!

Cara Download Foto dan Video Threads
Cara Download Foto dan Video Threads

 

Cara Download Foto dan Video Threads

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu manfaatkan untuk download foto dan video dari threads. Salah satu aplikasi populer untuk hal ini adalah “Downloader for Instagram”. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Unduh Aplikasi

Pertama-tama, cari dan unduh aplikasi “Downloader for Instagram” dari toko aplikasi ponsel kamu.

Langkah 2: Buka Aplikasi Instagram

Buka aplikasi Instagram dan temukan thread yang berisi foto atau video yang ingin kamu unduh.

Langkah 3: Salin Tautan

Klik pada tiga titik di bagian kanan atas postingan dan pilih opsi “Salin Tautan”.

Langkah 4: Tempelkan Tautan

Buka aplikasi “Downloader for Instagram” yang telah kamu unduh sebelumnya, dan tempelkan tautan yang telah disalin.

Langkah 5: Unduh Foto atau Video

Setelah menempelkan tautan, aplikasi akan mendeteksi foto atau video dalam thread tersebut. Pilih foto atau video yang ingin kamu unduh, dan klik opsi “Unduh”.

 

2. Menggunakan Layanan Online

Selain aplikasi pihak ketiga, ada juga layanan online yang memungkinkanmu untuk mengunduh foto dan video dari threads. Salah satu layanan yang dapat digunakan adalah “SaveFrom.net”. Berikut adalah caranya:

Langkah 1: Buka Instagram

Buka aplikasi Instagram dan cari thread yang berisi foto atau video yang ingin kamu unduh.

Langkah 2: Salin Tautan

Klik pada tiga titik di bagian kanan atas postingan dan pilih opsi “Salin Tautan”.

Langkah 3: Kunjungi SaveFrom.net

Buka browser di ponsel atau komputer kamu dan kunjungi situs SaveFrom.net.

Langkah 4: Tempelkan Tautan

Di situs SaveFrom.net, tempelkan tautan yang telah kamu salin dari Instagram.

BACA JUGA:  Rahasia Ampuh Cara Mengatasi Warna Kekuningan di Layar HP Samsung! Tak Akan Percaya Hasilnya!

Langkah 5: Pilih Kualitas dan Unduh

Setelah menempelkan tautan, situs akan menampilkan beberapa pilihan kualitas untuk foto atau video. Pilih kualitas yang diinginkan, lalu klik opsi “Unduh”.

 

3. Menggunakan Extension Browser

Jika kamu sering mengakses Instagram melalui browser, kamu bisa memanfaatkan ekstensi browser untuk mengunduh foto dan video. Misalnya, untuk pengguna Google Chrome, ada ekstensi “Instagram Video Downloader” yang dapat membantu kamu. Ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Unduh Ekstensi

Sebelum mengunduh foto dan video dari thread Instagram menggunakan ekstensi browser, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh dan memasang ekstensi yang sesuai di peramban (browser) yang kamu gunakan. Untuk contoh ini, kita akan menggunakan ekstensi “Instagram Video Downloader” untuk Google Chrome. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Google Chrome: Pastikan perangkat komputer kamu terhubung dengan internet. Kemudian, buka Google Chrome, peramban (browser) yang sering digunakan untuk menjelajahi halaman web.
  2. Kunjungi Chrome Web Store: Di bagian atas halaman browser, klik pada tautan “Chrome Web Store” atau kunjungi langsung alamat website “https://chrome.google.com/webstore“.
  3. Cari Ekstensi “Instagram Video Downloader”: Di halaman Chrome Web Store, temukan kotak pencarian yang terletak di sebelah kiri atas halaman. Ketikkan “Instagram Video Downloader” di kotak pencarian tersebut.
  4. Pilih Ekstensi yang Sesuai: Setelah melakukan pencarian, akan muncul beberapa hasil ekstensi terkait. Pilih ekstensi yang sesuai dengan nama “Instagram Video Downloader”.
  5. Unduh Ekstensi: Klik pada ekstensi “Instagram Video Downloader” yang dipilih untuk membuka halaman detailnya. Kemudian, klik tombol “Tambahkan ke Chrome” yang terletak di sebelah kanan atas halaman.
  6. Konfirmasi Pemasangan: Sebuah jendela konfirmasi akan muncul. Klik tombol “Tambahkan ekstensi” untuk mengonfirmasi pemasangan ekstensi.
  7. Ekstensi Terpasang: Setelah konfirmasi, ekstensi “Instagram Video Downloader” akan mulai diunduh dan dipasang di Google Chrome. Tunggu hingga proses pemasangan selesai.
  8. Ekstensi Siap Digunakan: Setelah selesai dipasang, ekstensi “Instagram Video Downloader” akan muncul sebagai ikon di bagian kanan atas jendela Chrome. Sekarang kamu siap untuk menggunakan ekstensi ini untuk mengunduh foto dan video dari thread Instagram.

Setelah berhasil mengunduh dan memasang ekstensi “Instagram Video Downloader”, kamu siap melanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu membuka Instagram melalui browser dan menyalin tautan (URL) postingan yang berisi foto atau video yang ingin kamu unduh.

 

Langkah 2: Buka Instagram melalui Browser

Sebelum memulai proses mengunduh foto dan video dari threads, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka Instagram melalui peramban (browser) di perangkat ponsel atau komputer kamu. Ikuti langkah-langkah berikut untuk membuka Instagram melalui browser:

  1. Buka Peramban (Browser): Pastikan perangkat ponsel atau komputer kamu terhubung dengan internet. Kemudian, buka peramban (browser) yang biasanya kamu gunakan untuk menjelajahi halaman web.
  2. Alamat Website: Di bagian atas halaman browser, ketikkan alamat website Instagram di kolom alamat (address bar).
  3. Enter (Tekan Enter): Setelah mengetikkan alamat website Instagram, tekan tombol “Enter” pada keyboard atau ikon “Go” di samping kolom alamat untuk membuka halaman Instagram.
  4. Halaman Login Instagram: Setelah memasukkan alamat website Instagram dan menekan “Enter”, halaman utama Instagram akan terbuka. Jika kamu belum masuk (login) ke akun Instagram kamu, halaman ini akan menampilkan kotak masuk (login) di tengah layar.
  5. Masuk (Login) ke Akun: Jika sudah memiliki akun Instagram, masukkan nama pengguna (username) dan kata sandi (password) di kotak masuk (login). Kemudian klik tombol “Masuk” (atau “Login”) untuk masuk ke akun Instagram kamu.
  6. Berhasil Masuk: Jika nama pengguna dan kata sandi yang kamu masukkan benar, halaman Instagram akan menampilkan beranda (feed) akun kamu dengan postingan-postingan terbaru dari akun-akun yang kamu ikuti.
  7. Cari Thread yang Ingin Diunduh: Selanjutnya, gunakan fungsi pencarian di Instagram untuk mencari thread (serangkaian postingan) yang berisi foto atau video yang ingin kamu unduh.
  8. Buka Postingan: Setelah menemukan thread yang sesuai, klik pada postingan yang berisi foto atau video yang ingin kamu unduh. Pastikan untuk membuka postingan secara keseluruhan agar kamu bisa mendapatkan tautan yang tepat untuk diunduh.
BACA JUGA:  Rahasia Terungkap: Cara Membuat Repository Di GitHub Dengan Mudah Dan Cepat!

Setelah berhasil membuka Instagram melalui browser dan menemukan thread yang berisi foto atau video yang ingin kamu unduh, kamu siap melanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu menyalin tautan (URL) postingan untuk digunakan dalam layanan online SaveFrom.net guna mengunduh foto atau video yang diinginkan.

 

Langkah 3: Salin Tautan

Sebelum mengunduh foto atau video dari thread yang kamu inginkan, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menyalin tautan (URL) dari postingan yang berisi foto atau video tersebut. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan hal tersebut:

  1. Buka Aplikasi Instagram: Pastikan kamu sudah membuka aplikasi Instagram di perangkat ponsel kamu. Jika belum, buka aplikasi Instagram terlebih dahulu.
  2. Temukan Postingan yang Ingin Diunduh: Cari dan temukan thread yang berisi foto atau video yang ingin kamu unduh. Bisa jadi thread tersebut berisi beberapa postingan dengan foto atau video yang ingin kamu simpan.
  3. Buka Postingan: Setelah menemukan thread yang sesuai, buka postingan yang berisi foto atau video yang ingin kamu unduh. Pastikan untuk membuka postingan tersebut secara keseluruhan.
  4. Klik Ikon Tiga Titik: Di bagian kanan atas postingan, kamu akan melihat ikon tiga titik yang bertujuan untuk menampilkan opsi lebih lanjut. Klik ikon ini untuk membuka menu opsi tambahan.
  5. Pilih Opsi “Salin Tautan”: Setelah membuka menu opsi tambahan, cari dan pilih opsi yang bertuliskan “Salin Tautan” atau “Copy Link” (sesuai bahasa yang digunakan di aplikasi). Dengan memilih opsi ini, tautan dari postingan tersebut akan disalin dan disimpan di papan klip perangkat kamu.
  6. Tautan Telah Disalin: Jika langkah di atas berhasil dilakukan, maka tautan postingan yang berisi foto atau video yang kamu inginkan telah berhasil disalin. Sekarang kamu siap untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu mengunduh foto atau video menggunakan layanan online SaveFrom.net seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Pastikan untuk menyalin tautan dengan benar agar proses pengunduhan dapat berjalan dengan lancar. Jika terjadi kesalahan saat menyalin tautan, coba periksa kembali langkah-langkah di atas dan pastikan kamu membuka postingan secara keseluruhan sebelum menyalin tautan.

 

Langkah 4: Unduh Foto atau Video

Setelah menyalin tautan dan menempelkannya di situs SaveFrom.net, langkah berikutnya adalah mengunduh foto atau video yang telah kamu pilih. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan proses pengunduhan:

  1. Pilih Kualitas: Setelah situs SaveFrom.net mendeteksi tautan yang kamu tempelkan, akan muncul beberapa pilihan kualitas untuk foto atau video yang ingin kamu unduh. Pilihlah kualitas sesuai preferensi kamu. Semakin tinggi kualitasnya, semakin baik pula kualitas foto atau video yang akan kamu dapatkan.
  2. Klik Tombol “Unduh”: Setelah memilih kualitas yang diinginkan, klik tombol “Unduh” yang ada di samping pilihan kualitas tersebut. Situs akan memproses permintaan kamu dan memulai proses pengunduhan foto atau video dari thread yang telah kamu pilih.
  3. Tentukan Lokasi Penyimpanan: Setelah proses pengunduhan selesai, situs akan menampilkan notifikasi bahwa foto atau video telah berhasil diunduh. Pilih lokasi penyimpanan di perangkat kamu untuk menyimpan foto atau video tersebut.
  4. Selesai!: Foto atau video dari thread yang kamu pilih telah berhasil diunduh dan disimpan di perangkat kamu. Kini kamu dapat menikmati konten yang telah kamu unduh kapan saja tanpa perlu terkoneksi dengan internet.
BACA JUGA:  Rahasia Tersembunyi! Cara Mengubah DPI di HP Android Dengan Cepat dan Mudah

Penting diingat, saat menggunakan layanan online seperti SaveFrom.net, pastikan untuk selalu memeriksa kebijakan privasi dan aturan penggunaan dari situs tersebut. Hindari mengunduh konten yang melanggar hak cipta atau melanggar ketentuan penggunaan dari platform media sosial yang kamu gunakan.

Cara Download Foto dan Video Threads
Cara Download Foto dan Video Threads

 

FAQ – Cara Download Foto dan Video Threads

1. Apakah aplikasi pihak ketiga aman digunakan?

Iya, sebagian besar aplikasi pihak ketiga aman digunakan. Pastikan untuk mengunduh dari sumber yang terpercaya dan membaca ulasan pengguna sebelum menginstalnya.

2. Apakah layanan online dapat diandalkan?

Ya, banyak layanan online yang dapat diandalkan. Namun, pastikan untuk menghindari layanan yang meminta informasi pribadi atau login akun sosial media kamu.

3. Bagaimana cara memastikan foto atau video yang diunduh berkualitas?

Pada umumnya, saat menggunakan aplikasi pihak ketiga atau layanan online, kamu akan diberikan beberapa pilihan kualitas. Pilihlah kualitas yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

4. Bisakah saya mengunduh foto atau video dari akun Instagram private?

Tidak, kamu tidak dapat mengunduh foto atau video dari akun Instagram private, kecuali kamu memiliki izin dari pemilik akun tersebut.

5. Apakah ada batasan jumlah foto atau video yang dapat diunduh dalam satu thread?

Batasan jumlah foto atau video yang dapat diunduh mungkin berbeda-beda tergantung pada aplikasi atau layanan yang digunakan. Namun, sebagian besar tidak memiliki batasan jumlah yang ketat.

6. Apakah ada cara lain untuk mengunduh foto atau video dari media sosial selain Instagram?

Ya, ada. Cara mengunduh foto dan video bisa berbeda-beda tergantung pada platform media sosial yang digunakan. Namun, prinsip dasarnya serupa dengan langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas.

7. Bagaimana jika saya menggunakan perangkat iOS?

Langkah-langkah untuk mengunduh foto dan video dari threads pada perangkat iOS sebagian besar sama dengan yang telah dijelaskan di atas. Namun, kamu harus mencari aplikasi atau layanan yang kompatibel dengan perangkat iOS.

8. Apakah saya dapat mengunduh foto dan video dalam format tertentu?

Iya, sebagian besar aplikasi pihak ketiga dan layanan online menyediakan beberapa pilihan format file untuk mengunduh foto dan video.

9. Bisakah saya mengunduh foto dan video secara otomatis dari threads?

Tergantung pada aplikasi atau layanan yang digunakan, beberapa mungkin menyediakan opsi untuk mengunduh foto dan video secara otomatis. Namun, pastikan untuk memahami aturan penggunaan dan privasi sebelum mengaktifkannya.

10. Apakah ada cara untuk mengunduh seluruh thread secara sekaligus?

Untuk beberapa aplikasi pihak ketiga atau layanan online, ada kemungkinan untuk mengunduh seluruh thread secara sekaligus. Namun, ini tergantung pada fitur yang disediakan oleh aplikasi atau layanan tersebut.

 

Kesimpulan

Mengunduh foto dan video dari threads media sosial seperti Instagram bisa menjadi hal yang bermanfaat, terutama jika kamu ingin menyimpan momen-momen berharga. Dalam artikel ini, kita telah membahas tiga Cara Download Foto dan Video Threads, yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga, layanan online, dan extension browser. Pastikan untuk selalu memperhatikan privasi dan aturan penggunaan saat mengunduh konten dari media sosial. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat!