Cara dan Tips Menjadi YouTuber Pemula Hingga Sukses

Bagaimana Menghasilkan Uang dari YouTube?

Seperti yang dijelaskan di atas, situs ini merupakan situs web berbagi video. Pengunggah video bisa menampilkan iklan di beberapa bagian video dan mendapatkan uang dari tayangnya iklan tersebut melalui cara monetasi.

Iklan berasal dari perusahaan atau perorangan yang ingin mempromosikan produknya melalui Google Adsense. Kemudian penayang iklan atau pemilik video tersebut mendapatkan bagian hasil dari biaya yang dikeluarkan pengiklan kepada Google.

Cara Menjadi YouTuber Pemula

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memiliki akun atau channel YouTube. Kalau belum punya klik Cara Buat Channel YouTube

Kemudian tentukan tentukan tema channel yang akan kamu pilih. Misal kamu ingin membuat video – video tentang hobi kamu atau membagikan ilmu yang kamu kuasai.

Kamu juga harus mempersiapkan peralatan untuk menjadi seorang YouTuber, minimal alat untuk merekam dan mengedit video. Smartphone bisa menjadi alat yang multifungsi, dengan HP Android atau iOS bisa menjadi alat perekam sekaligus editing. Butuh rekomendasi HP? klik

Jika sudah memiliki channel dengan video – video yang siap ditonton, kamu harus melakukan monetasi channel kamu. Monetasi adalah pengajuan kepada Google untuk menampilkan iklan. Cara Daftar Adsense Youtube.

Setelah monetasi berhasil, yang kamu harus lakukan adalah menjaga penonton setia kamu terus mengikuti channel kamu. Upload video – video secara rutin.

Jika kamu sudah punya channel YouTube dan sudah dimonetasi namun belum menghasilkan uang, mungkin ada beberapa hal yang belum kamu maksimalkan. Coba kamu ikuti tips dan trik berikut.

Tinggalkan komentar