Cara Daftar Shopee Affiliate untuk Hasilkan Uang tanpa Modal

Cara Daftar Shopee Affiliate – Mau jualan atau Bisnis Online tanpa Modal? Di era digital yang serba canggih ini, semua hal jadi mungkin untuk dilakukan loh. Tidak hanya teknologi yang semakin canggih mendukung kegiatan bisnis, tapi banyak inovasi sistem bisnis yang memudahkan kita untuk berbisnis.

Salah satu e-commerce terpopuler di Indonesia, Shopee, mengadakan sebuah program yang membuat penggunanya bisa menghasilkan uang dari Internet tanpa modal. Hanya perlu akun sosial media seperti TikTok, Instagram, ataupun Facebook, pengguna bisa mulai menghasilkan cuan dengan Program Shopee Affiliate.

Apa itu Shopee Affiliate?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Cara Daftar Shopee Affiliate, kita kenali dulu apa itu Shopee Affiliate Program.

Shopee Affiliate adalah sebuah program dari Shopee yang menawarkan penghasilan tambahan bagi penggunanya. Untuk cara kerja Shopee Affiliate adalah mempromosikan produk tertentu yang tersedia dengan cara membagikan linknya. Ketika ada pembeli yang melakukan pembelian melalui link tersebut, pengguna akan mendapatkan komisi.

Intinya, Shopee Affiliate merupakan sebuah sistem di mana kamu sebagai pengguna bisa mempromosikan produk yang ada di Shopee. Tidak hanya secara cuma-cuma, kalau sampai terjadi transaksi pembelian kamu bisa mendapatkan komisi.

Berapa Bayaran Shopee Affiliate?

Penasaran berapa yang bisa kamu hasilkan dari Program Shopee Affiliate? Komisi dihitung dari presentasi nilai transaksi. Untuk presentasenya sendiri bervariasi ya, Sob. Umumnya adalah 3% dari total nominal pembelian yang terjadi.

Beberapa produk yang mengikuti even tertentu presentase komisinya lebih tinggi loh. Ada yang 10%, 20%, 30%, bahkan hingga 100% yang artinya kalau kamu mempromosikan produk seharga 100.000 Rupiah, kamu juga akan mendapatkan 100.000. Wow, menarik bukan?

Kita ambil contoh komisi yang umum yakni 3%, jika dalam sehari kamu bisa mempromosikan barang dan terjadi 10 transaksi dengan nominal 100 ribu, maka penghasilan yang bisa kamu dapatkan dari Shopee Affiliate adalah sekitar 90 ribu per hari atau 2,7 juta per bulan.

Kalau kamu bisa mempromosikan lebih banyak, tentu penghasilan juga bisa lebih tinggi. Mulai tertarik untuk Cara Daftar Shopee Affiliate?

Syarat Daftar Shopee Affiliate

Untuk bisa bergabung dengan Program Shopee Affiliate, ada beberapa syarat wajib yang harus dipenuhi. Apa saja sih syarat daftar Shopee Affiliate?

1. Memiliki Akun Sosial Media atau Platform Promosi

Syarat wajib untuk bisa mulai menghasilkan uang dari Program Shopee Affiliate adalah memiliki media untuk mempromosikan produk. Bisa akun sosial media maupun platform sendiri seperti website atau blog.

Ketika proses daftar Shopee Affiliate, kamu diharuskan menyertakan link media promosi yang akan kamu gunakan. Kalau kamu pakai akun sosial media, kamu tinggal copy link halaman profil akun kamu.

Kalau kesulitan kamu tinggal ketik situs sosial medianya dan tambahkan username. Misal tiktok.com/@jagoangadget, jangan lupa follow ya Sob hehehe. Untuk instagram beda lagi, kamu tidak perlu menggunakan @. Jadi contohnya instagram.com/jagoangadgetig.

Nantinya, media online yang diajukan akan ditinjau terlebih dahulu. Karena ada beberapa ketentuan sehingga tidak semua media di setujui. Beberapa ketentuan untuk pengajuan akun sosmed Shopee Affiliate.

  • Youtube minimal 8.000 subscribers
  • Instagram dan TikTok minimal 5.000 followers
  • Twitter minimal 10.000 followers
  • Facebook pribadi minimal 2.000 teman
  • Fanpage dan Grup Facebook minimal 1.000 followers

Sedangkan untuk media lain seperti blog atau website, tidak ada informasi mengenai syarat agar bisa diterima. Tapi tentu media yang kamu ajukan juga harus ada pengunjungnya supaya bisa menghasilkan uang dari Shopee Affiliate.

Yap, kamu harus punya masa alias followers banyak di akun sosial media kamu. Cari cara daftar Shopee Affiliate tanpa minimal followers? Mending kamu buat ramai dulu akun sosial media kamu. Karena meskipun kamu diterima Program Shopee Affiliate, kamu akan kesulitan menghasilkan uang karena followers masih sedikit.

2. Syarat Shopee Affiliate Lainnya

Kamu juga harus bisa memenuhi persyaratan umum lainnya seperti:

  • Akun Shopee (Belum punya? klik Daftar)
  • Email aktif
  • Nomor telepon aktif (Terhubung dengan WA alias Whatsapp)
  • Rekening aktif sesuai dengan nama KTP

Betul, persyaratan umum untuk mendaftar sebuah program di platform lainnya. Pastikan semua data aktif dan semua terhubung ya, Sob. Seperti nomor HP harus nomor yang kamu gunakan pada WA dan juga Email. Gunakan rekening pribadi yang sesuai dengan identitas diri. Hal ini juga agar memudahkan kamu menggunakan Shopee Affiliate nantinya.

Cara Daftar Shopee Affiliates

Sudah tahu apa itu Shopee Affiliate? Mulai tertarik untuk bergabung dan mulai menghasilkan uang? Kalau semua syarat daftar Shopee Affiliate sudah siap, kamu tinggal daftar dengan langkah berikut:

  • Buka situs Shopee Affiliate, di affiliate.shopee.co.id atau langsung klik Halaman Shopee Affiliate
  • Log in dengan akun Shopee (Belum punya? klik Daftar)
  • Isi formulir dengan data yang benar
  • Pastikan semua data aktif ya Sob (Email, Nomor HP, dan lainnya)
  • Isi link media untuk mempromosikan produk nantinya (sosmed atau website)
  • Terakhir, klik “Daftar”

Setelah itu, kamu tinggal menunggu proses peninjauan yang akan dilakukan pihak Shopee terhadap pengajuan daftar Shopee Affiliate kamu. Proses peninjauan biasanya memakan waktu kurang dari 3 hari, terkadang lebih lama bisa sampai 7 hari.

Perlu diketahui, cara daftar Shopee Affiliate gratis alias tidak dipungut biaya sama sekali. Waspada jika ada pihak yang mengatasnamakan pendaftaran Shopee Affiliate dan meminta sejumlah uang.

Akhir Kata

Mudah bukan cara daftar Shopee Affiliate? Sudah tidak bingung dong bagaimana cara daftar Shopee Affiliate? Kalau ada yang bilang sulit jangan percaya Sob. Yang sulit adalah menghasilkan uang dari Shopee Affiliate, karena kamu harus mengatur banyak produk dan mempromosikannya di sosial media.

Meskipun sepertinya terlihat mudah, tapi kamu harus memiliki manajemen yang baik untuk mengatur produk-produk yang ada. Kamu juga harus punya strategi agar pembeli tertarik dengan produk yang kamu promosikan sehingga bisa terjadi konversi.

Nah, untuk bagaimana cara menghasilkan uang dari Shopee Affiliate yang tepat, kita akan membahasnya pada artikel selanjutnya di “Cara Kerja Shopee Affiliate”. Di sana, kita akan membahas lebih lanjut mengenai cara menggunakan Shopee Affiliate hingga bisa menghasilkan cuan.

Jangan lupa ikuti terus jagoangadget.com untuk informasi terbaru, link sosial media ada di bagian bawah ya, Sob.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓