Cara Daftar Jualan di Shopee

Mau coba mulai bisnis online? Atau mau mengembangkan usaha yang ada dengan masuk ke dunia online? Cara Daftar Jualan di Shopee menjadi salah satu yang tepat untuk memulai ataupun mengembangkan sebuah usaha.

Seperti yang kita ketahui bersama, sekarang semuanya serba online. Mau cari informasi lewat internet, mau cari hiburan juga di internet, sampai belanja berbagai kebutuhan pun lewat internet.

Banyak sekali e-commerce yang menjadi pusat perbelanjaan masa kini. Tidak sedikit pembeli yang mencari barang yang diinginkan melalui platform e-commerce. Shopee menjadi salah satu e-commerce terbaik dan terbesar di Indonesia.

Nah, untuk Sobat Gadget yang berjualan online bisa melalui platform Shopee.

Keuntungan Jualan di Shopee

Kalau Sobat bertanya kenapa sih harus Jualan di Shopee? Jawabannya adalah Shopee memiliki beberapa keunggulan. Selain menawarkan kemudahan untuk berjualan online seperti e-commerce pada umumnya, Shopee juga memiliki keunggulan yang bisa menguntungkan penjual alias seller.

Beberapa keunggulan utama tersebut di antaranya:

  • Shopee sudah populer di masyarakat Indonesia
  • Bekerja sama dengan banyak jasa pengiriman
  • Sering mengadakan promo untuk menarik pelanggan

Seperti yang kita ketahui, iklan Shopee kita temui dimana-mana baik di dunia maya maupun nyata. Lagi streaming video di YouTube keluar iklan Shopee, Main TikTok juga ada iklan Shopee, bahkan tidak sering kita tidak sengaja buka website yang mengarahkan ke aplikasi Shopee. Dijalan pun tak jarang kita menemukan reklame iklan Shopee.

Hal ini membuat Shopee dikenal dan populer di Indonesia. Shopee juga dikenal sebagai e-commerce yang menawarkan harga murah. Tidak sedikit konsumen yang memilih Shopee karena harga lebih murah.

Apalagi Shopee juga sering mengadakan event yang memberi keuntungan untuk pembeli. Voucher diskon alias potongan harga, cashback, hingga voucher gratis ongkir yang sangat mudah untuk didapatkan.

Shopee juga bekerja sama dengan berbagai jasa pengiriman. Dengan begitu pembeli bisa memilih jasa pengiriman yang diinginkan. Selain itu, hal ini membuat Shopee memiliki jangkauan yang lebih luas bahkan hingga wilayah pelosok di Indonesia.

Cara Daftar Jualan di Shopee

Tertarik ingin coba jualan di Shopee? Caranya mudah kok, gratis lagi tanpa dipungut biaya. Yang kamu butuhkan untuk mulai jualan di Shopee adalah HP smartphone dan kuota internet saja loh. Tentunya barang yang ingin dijual juga ya, Sob.

Untuk langkah-langkahnya cukup mudah.

1. Buat Akun Shopee

Hal pertama dan yang wajib kamu lakukan untuk Cara Daftar Jualan di Shopee adalah dengan membuat akun Shopee. Caranya cukup mudah kok, kamu tinggal unduh dan instal aplikasinya, bisa langsung download di sini.

Setelah itu, pilih buat akun dan isi formulir dengan data diri yang benar. Ingat, isi dengan data asli dan sesuai dengan KTP ya. Hal ini diperlukan untuk kelancaran berjualan di Shopee nantinya. Kalau suatu saat terjadi kendala, data asli akan lebih mempermudah penyelesaian kendala tersebut.

Dan jangan lupa, gunakan kontak aktif seperti nomor HP dan e-mail. Karena kamu juga memerlukan verifikasi OTP melalui kontak yang kamu daftarkan pada kondisi tertentu.

2. Buka Toko Shopee

Setelah akun jadi, kamu bisa langsung menggunakan akun dan aplikasi Shopee untuk berbelanja. Untuk jualan di Shopee, ada langkah lagi yang perlu kamu lakukan yakni buka Toko Shopee.

Pada aplikasi Shopee kamu bisa mengakses sebagai pembeli dan penjual. Untuk penjual, kamu harus membuka atau mengaktifkan Toko terlebih dahulu. Di menu Toko ini nantinya kamu akan mengatur dagangan yang akan dijual di Shopee.

Untuk membuka Toko di Shopee bisa melalui HP ataupun Laptop. Kalau di Laptop atau Komputer, pengaturan toko akan lebih mudah, tapi HP saja sudah cukup kok. Caranya:

  • Buka Aplikasi Shopee
  • Pilih menu profil dengan ketuk logo di bawah pojok kanan
  • Kemudian pilih “Toko Saya” di pojok kiri atas
  • Setelah toko aktif, lengkapi detail toko online kamu
  • Isi juga informasi lainnya seperti rekening untuk transaksi penarikan nanti

3. Upload Produk Jualan

Setelah toko aktif, tinggal unggah deh produk-produk yang ingin kamu jual di Shopee. Untuk menambahkan barang di toko Shopee, bisa langsung akses “Tambah Produk Baru”. Gunakan gambar yang menarik dan deskripsi produk yang jelas ya, agar pembeli tertarik.

Setelah mengunggah, produk kamu akan ditinjau terlebih dahulu sebelum bisa dilihat oleh calon pembeli. Asalakan produk sesuai dengan ketentuan Shopee, produk bisa langsung tayang dan dilihat konsumen.

Sedikit informasi tambahan, pada menu Toko Saya kamu juga bisa mengakses berbagai informasi terkait Jualan di Shopee. Mulai dari saldo penjualan, performa produk, dan berbagai hal lainnya yang bisa menunjang jualan kamu di Shopee.

4. Bagikan dan Promosikan Produk

Setelah produk lolos peninjauan dan tayang, untuk membantu penjualan kamu bisa melakukan promosi. Cara paling mudah adalah dengan membagikannya ke akun sosial media kamu. Dengan begitu, minimal teman-teman sosial media akan tahu kamu memiliki dagangan di Shopee.

Kamu juga bisa melakukan hal lainnya yang bisa membantu meningkatkan penjualan di Shopee. Untuk lebih detailnya bisa langsung cek di “Cara Meningkatkan Jualan di Shopee“.

Mudah bukan untuk Cara Daftar Jualan di Shopee? Jangan lupa baca juga artikel jagoangadget.com lainnya terkait Bisnis Online:

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓