Cara Daftar IMEI iPhone Inter
Cara Daftar IMEI iPhone Inter

Cara Daftar IMEI iPhone Inter, 100% Works!

Dunia maya sedang diguncangkan dengan topik Cara Daftar IMEI iPhone Inter. Sebagian user memang kalang kabut akibat kebijakan Kemenperin terkait pemblokiran IMEI iPhone ilegal.

Untuk menertibkan HP ilegal di pasar Indonesia, Pemerintah melalui Kemenperin menerapkan sebuah kebijakan. Yakni memblokir IMEI HP yang tidak terdaftar di data base Kemenperin.

Kebijakan ini mengakibatkan perangkat tidak bisa mendapatkan layanan jaringan operator lokal. Yang artinya, HP yang IMEI nya diblokir sinyalnya akan hilang.

IMEI HP Apa saja yang Diblokir?

Seperti yang dijelaskan tadi, HP yang diblokir adalah yang IMEI nya tidak didaftarkan atau terdaftar. Jadi, apakah setiap membeli HP kita harus mendaftarkan IMEI? Tidak, untuk HP resmi yang dijual dipasaran tentu sudah terdaftar IMEI nya.

Banyak HP ilegal yang beredar di pasaran dengan embel-embel ex inter, garansi internasional, atau second internasional. Untuk tipe kebanyakan memang produk dari Apple, yakni iPhone.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara daftar IMEI iPhone Inter, berikut ini penjelasan mengenai IMEI HP apa saja yang diblokir. Mungkin bisa memberi gambaran kepada Sobat Gadget sekalian.

• iPhone Inter

iPhone Inter adalah produk iPhone yang masuk dan dijual di Indonesia tanpa melalui prosedur yang ada (bea cukai). Barang ini juga biasa disebut iPhone Garansi Internasional, iPhone Second Inter, dan sebagainya.

Kalau kamu coba cari di e-commerce seperti Shopee ataupun Tokopedia, kamu bisa dengan mudah menemukan barang semacam ini. Harganya memang cenderung lebih murah, bahkan dibandingkan iPhone resmi kondisi second atau bekas sekalipun.

Kalau ditanya apakah aman beli iPhone Inter? Di luar dampak dari pemblokiran IMEI, sebenarnya sih aman saja. Tergantung dari kondisi barang itu sendiri. Akan tetapi karena adanya kebijakan pemblokiran IMEI, iPhone Inter jadi sangat tidak aman untuk dibeli.

Tapi kalau sudah terlanjur dan IMEI iPhone sudah “kebegal”, cara daftar IMEI iPhone Inter bisa jadi solusinya.

Note: Begal IMEI adalah istilah yang digunakan beberapa user iPhone terkait pemblokiran IMEi.

• iPhone dari Luar Negeri

Meskipun sama-sama dari luar negeri, tapi ada perbedaan dengan iPhone Inter. Yang dimaksud dengan iPhone dari luar negeri ini adalah barang yang dibeli secara pribadi oleh seorang Individu.

Sebenarnya tidak ada yang salah sih kalau misal kamu jalan-jalan ke luar negeri dan beli iPhone di sana. Tapi yang jadi masalah, ketika kamu membawanya pulang ke Indonesia tanpa melalui proses atau prosedur yang harusnya dilakukan.

iPhone yang kamu beli akan dianggap ilegal dan karena IMEI nya tidak terdaftar maka akan diblokir. Yap, diblokir sehingga tidak muncul sinyal. Percuma dong HP canggih tapi tidak ada sinyalnya?

Tapi hal ini bisa dihindari jika kamu mendaftarkan IMEI iPhone Inter kamu terlebih dahulu. Untuk lebih detail terkait langkah-langkahnya sudah kita bahas di Daftarkan IMEI HP dari Luar Negeri. Bukan cuma buat iPhone saja sih, cara tersebut juga untuk berbagai barang terutama barang elektronik.

Prosesnya sangat mudah kok, kamu bisa melakukannya secara online melalui aplikasi Bea Cukai Mobile. Untuk persyaratannya adalah faktur pembelian dan berkas-berkas lainnya seperti data diri. Sedangkan untuk biaya, pajak, dan lainnya nominalnya adalah sekitar 10% dari nilai yang tertera di faktur.

Cara Daftar IMEI iPhone Inter

Cara Daftar IMEI iPhone Inter 1
Cara Daftar IMEI iPhone Inter

Dari penjelasan di atas, kamu mungkin sudah punya gambaran. Ketika kamu membeli produk iPhone di luar dan membawanya masuk ke Indonesia, untuk menghindari pemblokrian kamu bisa mendaftarkan IMEI nya terlebih dahulu. Tapi ingat, kamu membeli secara resmi dan ada faktur atau bukti pembeliannya juga.

Lalu bagaimana dengan cara daftar IMEI iPhone Inter? Tentu tidak ada faktur ataupun pembelian resmi dari dealer. Karena memang HP second alias bekas, paling hanya ada invoice e-commerce kalau belinya online.

Tentunya iPhone Inter tidak bisa didaftarkan IMEI nya secara resmi, karena tidak memenuhi syarat. Tapi tenang, jagoangadget.com punya solusi untuk cara daftar IMEI iPhone Inter.

Jagoan Gadget punya rekanan yang bisa membantu terkait pendaftaran IMEI untuk iPhone Inter. Untuk menggunakan jasanya, kamu bisa lengsung menghubungi melalui WA melalui link berikut:

Kalau mau tanya-tanya dulu boleh kok. Menggunakan jasa tersebut memang menjadi satu-satunya cara daftar IMEI iPhone Inter yang paling efektif dan works!