Cara Daftar IMEI iPhone Inter, 100% Works!

Dunia maya sedang diguncangkan dengan topik Cara Daftar IMEI iPhone Inter. Sebagian user memang kalang kabut akibat kebijakan Kemenperin terkait pemblokiran IMEI iPhone ilegal.

Untuk menertibkan HP ilegal di pasar Indonesia, Pemerintah melalui Kemenperin menerapkan sebuah kebijakan. Yakni memblokir IMEI HP yang tidak terdaftar di data base Kemenperin.

Kebijakan ini mengakibatkan perangkat tidak bisa mendapatkan layanan jaringan operator lokal. Yang artinya, HP yang IMEI nya diblokir sinyalnya akan hilang.

IMEI HP Apa saja yang Diblokir?

Seperti yang dijelaskan tadi, HP yang diblokir adalah yang IMEI nya tidak didaftarkan atau terdaftar. Jadi, apakah setiap membeli HP kita harus mendaftarkan IMEI?

Tidak, untuk HP resmi yang dijual dipasaran tentu sudah terdaftar IMEI nya.

Banyak HP ilegal yang beredar di pasaran dengan embel-embel ex inter, garansi internasional, atau second internasional. Untuk tipe kebanyakan memang produk dari Apple, yakni iPhone.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara daftar IMEI iPhone Inter, berikut ini penjelasan mengenai IMEI HP apa saja yang diblokir. Mungkin bisa memberi gambaran kepada Sobat Gadget sekalian.

• iPhone Inter

iPhone Inter adalah produk iPhone yang masuk dan dijual di Indonesia tanpa melalui prosedur yang ada (bea cukai). Barang ini juga biasa disebut iPhone Garansi Internasional, iPhone Second Inter, dan sebagainya.

Kalau kamu coba cari di e-commerce seperti Shopee ataupun Tokopedia, kamu bisa dengan mudah menemukan barang semacam ini.

Harganya memang cenderung lebih murah, bahkan dibandingkan iPhone resmi kondisi second atau bekas sekalipun. Meski begitu, iPhone Inter adalah barang asli atau original.

Seperti yang dilansir Banyu Pos, keaslian iPhone bisa dicek dengan nomor IMEI nya. Untuk tutorialnya silahkan buka di Cara Cek Nomor Seri iPhone Asli atau Palsu.

Kalau ditanya apakah aman beli iPhone Inter? Di luar dampak dari pemblokiran IMEI, sebenarnya sih aman saja. Tergantung dari kondisi barang itu sendiri.