Cara Cek iPhone Inter dan iBox Terbaru 2022

Cara Cek iPhone Inter dan iBox 1
Cara Cek iPhone Inter dan iBox 1

Cara Cek iPhone Inter dan iBox adalah hal yang wajib kamu ketahui kalau kamu peminat iPhone. Karena iPhone Inter memiliki resiko yang cukup tinggi. Yakni IMEI diblokir oleh Kemenperin. Jadi, kalau kamu ingin beli iPhone, disarankan yang resmi salah satunya iPhone iBox.

Terkait kebijakan pemerintah tahun 2020 lalu, Pemerintah melakukan penertiban peredaran HP ilegal di Indonesia. Melalui Kemenperin, HP ilegal yang IMEI nya tidak terdaftar maka akan diblokir. Hal ini menyebabkan perangkat tidak bisa mendapatkan layanan jaringan dari provider atau operator lokal. Dengan kata lain, HP tidak akan bisa muncul sinyal.

Oleh karena itu, cukup penting untuk mengetahui bagaimana cara cek iPhone Inter dan iBox. Jangan sampai pilih iPhone Inter dan akhirnya IMEI diblokir. Lebih baik pilih yang resmi seperti iPhone iBox karena lebih aman.

Cek iPhone Inter dan iBox

Sejak era Blackberry, di Indonesia sendiri sudah marak beredar smartphone ilegal. Ada yang menyebutnya Blackmarket, Refurbish, Rekondisi, dan sebagainya yang intinya semua sama-sama barang ilegal.

Kebetulan di era Android dan iOS ini pemerintah mulai mengambil tindakan tegas untuk mengendalikan peredaran smartphone di Indonesia. Sebenarnya banyak juga HP Android ilegal yang serupa dengan iPhone Inter. Akan tetapi, memang mayoritas HP ilegal yang beredar dan cukup populer adalah iPhone.

BACA JUGA:  Garansi Resmi iPhone Apa Saja sih Selain iBox?

Mungkin karena variasi produk iPhone terbatas, semua smartphone rilisannya adalah level flagship yang harganya tentu tinggi. Maka dari itu, iPhone Inter yang dibanderol relatif lebih murah cukup laris di pasaran.

Sekali lagi, inilah alasan yang kuat untuk peminat iPhone agar memahami bagaimana cara cek iPhone Inter dan iBox.

Perbedaan iPhone Inter dan iBox

Sebelum lanjut membahas tentang tutorial atau cara cekiPhone Inter dan iBox, alangkah baiknya kalau kita mengenali keduanya lebih dalam lagi. Tentu di antara kedua perangkat iPhone ini ada perbedaan yang bisa kita gunakan untuk membedakannya.

Untuk pembahasan ini, sebenarnya sudah kita ulas lengkap di artikel sebelumnya. Kamu bisa cek di Perbedaan iPhone Inter dan iBox. Tapi untuk melengkapi pembahasan kali ini, kita akan ulas kembali secara singkat.

iPhone Inter

iPhone Inter - Cara Cek iPhone Inter dan iBox
iPhone Inter – Cara Cek iPhone Inter dan iBox

Pada intinya, iPhone Inter adalah produk iPhone yang masuk ke Indonesia atau diimpor tanpa melalui prosedur perizinan yang ada. iPhone ini masuk melalui importir atau distributor yang tidak memiliki izin lengkap, sehingga barang pun dianggap ilegal.