5 Cara Cek Garansi HP Xiaomi

Kalau beli kondisi second atau bekas, cara cek garansi HP Xiaomi jadi hal yang kamu butuhkan. Kalau masa garansinya masih berlaku, mungkin harga jualnya bisa lebih tinggi karena masih dijamin oleh penyedia garansi.

Nggak cuma bekas saja sih, memeriksa masa garansi juga terkadang diperlukan setelah kamu beli HP baru. Kalau ingin tahu sampai kapan garansinya berlaku, bisa langsung dicek untuk mendapatkan informasinya.

Garansi HP Xiaomi

Garansi merupakan sebuah jaminan dari pihak produsen ataupun distributor untuk menjamin bahwa barang dalam kondisi baik.

Selain melalui quality control atau quality check, garansi hadir agar pembeli merasa percaya dan aman ketika membeli produk itu sendiri.

Dengan adanya garansi, pembeli tidak perlu merasa khawatir jika ada kendala pada produk. Mereka bisa mengklaim garansi untuk mendapatkan penangan secara gratis.

Beda Garansi dan Asuransi

Tapi tahu kah kalian kalau ada perbedaan antara garansi dan asuransi. Meski hampir sama bisa menangani sebuah kendala yang terjadi tanpa mengeluarkan biaya, tapi keduanya benar-benar berbeda.

Kalau garansi seperti yang sudah kita sedikit bahas tadi. Yakni jaminan pada sebuah barang yang diberikan untuk menjamin bahwa tidak ada kesalahan yang terjadi pada proses produksi.

Jika ada kerusakan yang disebabkan karena kesalahan produksi (pabrik) maka penyedia garansi akan memberikan pelayanan berupa penanganan secara gratis.

Sedangkan asuransi berbeda. Meski sama-sama menangani kendala yang terjadi tanpa mengeluarkan biaya, tapi asuransi tidak benar-benar gratis.

Penyedia asuransi menawarkan penanganan jika ada kendala yang terjadi secara gratis. Akan tetapi, peserta asuransi harus membayarkan sejumlah biaya ataupun premi setiap bulannya.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓