Cara Belanja di TikTok Shop, Bayar bisa Pakai Bank hingga e-Wallet

Diposting pada

 Cara Belanja di TikTok Shop – Tentu kalian semua sudah tahu tentang TikTok, atau mungkin kamu sudah jadi pengguna TikTok. Platform sosial media berbagi video ini memang menjadi semakin populer belakangan ini. Bahkan TikTok menjadi situs terpopuler 2021 menyalip Google, peringkat versi Cloudflare.

Selain memang banyak fitur yang membuat pengguna lebih nyaman dan mudah membagikan konten video, TikTok juga selalu melakukan inovasi sehingga bisa memberikan pengalaman bersosialmedia yang baik untuk pengguna.

Belanja di TikTok Shop

Jika sebelumnya, TikTok juga bisa digunakan untuk pemasaran online. Banyak pengguna dengan banyak Follower yang menerima jasa mengiklankan barang dengan endorse/paid promote. Ada juga pengguna yang berjualan produknya sendiri melalui akun TikToknya. Jadi, TikTok bisa digunakan untuk cari dan beli barang secara online.

Nah, baru-baru ini TikTok meluncurkan fitur terbarunya untuk pengguna untuk memasarkan ataupun cari barang secara online yakni TikTok Shop.

Cara Belanja di TikTok Shop

Apa itu TikTok Shop?

TikTok Shop adalah fitur terbaru yang menjadi tempat yang tepat untuk mencari dan membeli barang untuk konsumen, memasarkan/mengiklankan produk bagi brand atau penjual, dan wadah untuk konten kreator mendapatkan job untuk pemasaran barang.

Brand atau penjual bisa memasarkan barangnya melalui TikTok untuk meningkatkan penjualnnya. Pengguna TikTok sendiri juga lebih dimudahkan dengan hadirnya TikTok Shop ini, bisa mencari barang dan membeli secara online dengan aman. Pengguna sebagai konten kreator juga berkesempatan menghasilkan uang dengan membantu memasarkan produk-produk yang ada di TikTok Shop.

Apakah Aman Belanja di TikTok Shop?

Bisa dibilang TikTok Shop hadir juga berperan sebagai pengamanan transaksi online barang yang di TikTok. Jika sebelumnya banyak barang yang dipasarkan konten kreator melalui akun TikToknya, namun transaksi tetap dilakukan langsung dengan penjual. Yang mana masih ada kemungkinan terjadi tindak penipuan pada proses transaksi.

Sama seperti e-commerce yang menjadi perantara antara penjual dan pembeli untuk kemanan. Pada transaksi di TikTok Shop, pembeli akan melakukan pembayaran ke pihak TikTok. Setelah pembayaran dilakukan, penjual akan mengirimkan barang. Ketika barang sampai dan pembeli sudah konfirmasi, TikTok akan meneruskan dana transaksi langsung ke penjual. Dengan hal ini, transaksi akan jadi jauh lebih aman.

Cara Belanja di TikTok Shop

Sayangnya, masih banyak pengguna yang masih belum tahu bagaimana cara belanja di TikTok Shop. Karena memang fitur ini masih tergolong baru dan masih awam untuk penggunanya.

Nah, buat Sobat yang ingin belanja di TikTok Shop berikut JagoanGadget.com akan membagikan informasi mengenai cara mudah untuk belanja di TikTok Shop.

  • Buka Aplikasi TikTok
  • Kalau belum log in, silahkan log in akun kalian
  • Cari toko atau barang yang ingin dibeli melalui fitur “pencarian”
  • Setelah menemukan yang dicari, kunjungi akun atau toko tersebut
  • Setelah itu, akan muncul etalase berisi barang-barang yang dijual
  • Pilih barang yang ingin kamu beli, kemudian tap “Buy Now”
  • Kemudian kamu akan di arahkan ke halaman “Order Summary”
  • Pada halaman ini kamu harus mengisi detail pemesanan. Mulai dari alamat, variasi barang, hingga metode pembayaran
  • Setelah itu, kamu tinggal lakukan pembayaran dengan metode yang tadi kamu pilih
  • Tinggal duduk manis dan menunggu barang datang

Untuk Cara Bayar TikTok Shop ada banyak beragam metode yang bisa kamu pilih. Untuk pembayaran yang mudah, kamu bisa menggunakan transfer Bank melalui m-Banking dari rumah. Tidak punya rekening Bank? Tenang, kamu juga bisa pakai e-Wallet (OVO, Gopay, DANA, dll) kok. Alternatif lainnya, kamu bisa melakukan pembayaran melalui Indomaret ataupun Alfamart.