Cara Aktivasi Aplikasi MyBCA Paling Mudah

Aktivasi Aplikasi MyBCA – BCA menjadi salah satu bank swasta populer yang ada di Indonesia. Terdapat banyak layanan perbankan yang sangat modern dan didukung fitur canggih. Salah satu layanan penting yang tersedia seperti aplikasi MyBCA.

Ini merupakan layanan digital yang baru telah dikembangkan oleh BCA. Sebenarnya, sebagian layanan yang tersedia juga hampir sama dengan BCA Mobile Banking. Namun, keunggulan layanan ini adalah nasabah hanya membutuhkan single user ID saja.

User itu selanjutnya akan membantu nasabah untuk mengakses data rekening hingga melakukan banyak transaksi sekaligus.

Cara Daftar Layanan Aplikasi MyBCA

Aplikasi MyBCA
Aplikasi MyBCA

Sebelum menggunakan layanan aplikasi MyBCA maka nasabah harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Jangan khawatir karena metode pendaftaran yang diberlakukan dianggap sangat mudah. Selain itu, pendaftaran juga bisa melalui situs resmi yang diakses lewat desktop.

Metode pendaftaran yang diberlakukan yaitu:

  1. Mulai dengan mengunduh aplikasi myBCA di Play Store (Android) atau App Store (iOS)
  2. Pastikan perangkat mobile memiliki spesifikasi yang sesuai dan langsung install
  3. Buka aplikasi dan klik “Registrasi”
  4. Setelah itu nasabah akan diarahkan untuk registrasi BCA ID
  5. Masukkan alamat e-mail dan password yang valid
  6. Masukkan nomor kartu ATM
  7. Isi PIN BCA
  8. Nasabah akan langsung menerima link aktivasi yang dikirimkan lewat e-mail. Lakukan aktivasi BCA ID.
  9. Setelah aktif, myBCA siap digunakan untuk transaksi

Pastikan layanan aplikasi sudah bisa langsung digunakan. Metode yang pertama adalah dengan cek informasi saldo. Bila terjadi kendala teknis saat melakukan aktivasi segera hubungi customer service.

Keuntungan Menggunakan Layanan MyBCA

Tentu saja ada banyak keuntungan yang bisa dinikmati nasabah untuk menggunakan layanan ini. Apalagi layanan ini dianggap membantu nasabah yang sering melakukan transaksi.

Akses dari layanan aplikasi ini juga sangat responsif. Hal paling penting tentu saja user interface aplikasi yang sangat ramah. Berikut ini ada beberapa keuntungan yang bisa dipertimbangkan untuk penggunaan layanan aplikasi MyBCA seperti:

  1. Dukungan single user ID yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan
  2. Akses yang mudah melalui perangkat desktop
  3. Ragam fitur informasi hingga transaksi seperti cek informasi saldo, riwayat transaksi, informasi mutasi, deposito, transfer antarbank, transfer antarrekening, pembukaan rekening e-deposito, dan masih banyak lainnya.
  4. Nasabah bisa menggunakan banyak transaksi melalui QRIS
  5. Layanan ini juga bisa digunakan untuk memudahkan pembayaran banyak tagihan
  6. Dukungan sistem keamanan yang sangat canggih menjadi pertimbangan bagi nasabah untuk melakukan transaksi lebih besar sekalipun

Limit Transaksi melalui Layanan Aplikasi MyBCA

Nasabah harus memahami bahwa layanan aplikasi MyBCA memliki perhitungan limit. Pembatasan ini dianggap membuat user bisa lebih memperhitungkan seluruh kegiatan transaksi.

Salah satu ketentuan limit yang berlaku untuk seluruh transaksi dengan QRIS. Limit transaksi menggunakan QRIS adalah maksimum Rp 10.000.000 per transaksi.

Namun, limit harian yang diberlakukan adalah sebesar Rp 25.000.000 untuk satu user BCA ID.

Nasabah yang melakukan transaksi seperti transfer juga akan memiliki pembatasan. Limit harian transaksi Transfer adalah batas maksimal nominal transaksi adalah sebesar Rp 300.000.000 per hari untuk satu user BCA ID.

Perlu dipahami bahwa limit yang diberlakukan merupakan gabungan dari seluruh transaksi yang berhasil dilakukan melalui layanan aplikasi MyBCA.

Biasanya bila terjadi transaksi yang melebihi batas dari ketentuan maka nasabah akan mendapatkan peringatan. Segera hubungi customer service bila layanan dari aplikasi MyBCA tiba-tiba tidak bisa diakses.