Cara Mudah Bayar Iuran BPJS Kesehatan dari BCA Mobile

Bayar Iuran BPJS Kesehatan
Bayar Iuran BPJS Kesehatan

Bayar iuran BPJS Kesehatan – Layanan BCA Mobile dianggap sangat membantu banyak nasabah untuk transaksi. Syarat penggunaan fitur juga dianggap sangat mudah.

Selain itu, nasabah bisa menggunakan banyak layanan sekaligus untuk melakukan pembayaran. Hal ini berlaku secara online dengan berbagai keuntungan yang tersedia.

Salah satu layanan penting yang tersedia tentu saja membantu bayar iuran BPJS Kesehatan. Layanan BCA Mobile memberikan kemudahan pembayaran iuran dengan metode yang sangat mudah.

Selain itu, biaya administrasi yang dibebankan juga dianggap cukup terjangku. Tentu saja layanan ini bisa diakses secara real time selama aplikasi BCA Mobile juga tersambung dengan internet yang stabil.

Keuntungan Bayar BPJS Kesehatan dengan BCA Mobile

Bayar Iuran BPJS Kesehatan
Bayar Iuran BPJS Kesehatan

Sebenarnya ada banyak keuntungan dalam penggunaan aplikasi BCA Mobile. Selain itu, keunggulan yang dimiliki layanan ini juga akan membantu nasabah dalam berbagai transaksi.

Salah satu keunggulan yang tersedia tentu saja memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi dengan sangat mudah dan real time.

Apalagi saat ini ada banyak pilihan rekomendasi fitur transaksi populer. Bahkan, nasabah bisa melakukan banyak kegiatan transaksi sekaligus dalam satu periode  penggunaan layanan aplikasi.

Biaya administrasi yang dibebankan pada setiap transaksi juga cukup terjangkau. Ini membuat nasabah bisa melakukan transaksi pembayaran tagihan maupun iuran secara berkala setiap bulan. Notifikasi pembayaran maupun transaksi yang tersedia diakses dengan sangat mudah.

Keuntungan lain yang harus dipertimbangkan tentu saja layanan transaksi yang tidak terbatas oleh ruang dan waktu.

Seluruh nasabah bisa melakukan transaksi dengan nyaman selama layanan BCA mobile juga tersambung dengan internet. Pastikan koneksi internet yang digunakan juga sangat stabil.

BACA JUGA:  2 Cara Pemulihan Akun Google Lupa Sandi Mudah 2022

Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan melalui BCA Mobile

Nasabah BCA bisa langsung bayar iuran bpjs kesehatan dengan sangat mudah. Hal ini akan membantu nasabah yang memang harus menggunakan layanan bpjs kesehatan secara tepat waktu.

Fitur yang tersedia untuk pembayaran memang bisa diakses dengan responsif. Jangan khawatir tampilan dari aplikasi BCA Mobile juga membantu nasabah melakukan transaksi dengan mudah dan cepat.

Rincian dari biaya transaksi yang tersedia juga akan ditampilkan secara lengkap. Ini memudahkan nasabah mempersiapkan sejumlah uang sesuai dengan biaya tagihan.

Layanan ini akan langsung memproses pembayaran tagihan bila dana yang dimiliki memang cukup. Jangan khawatir karena sistem pembayaran tagihan BPJS Kesehatan seperti ini dianggap sangat aman.

Apalagi aplikasi BCA Mobile juga mendapatkan pembaruan security secara berkala. Metode pembayaran iuran atau tagihan ini juga bisa melalui banyak perangkat android maupun iOS. Tentu saja nasabah harus menggunakan aplikasi versi terbaru dari setiap kali transaksi.

Perlu diingat bahwa biaya administradi pembayaran bpjs kesehatan saat ini adalah 2500. Biaya admin akan dipotong langsung pada saldo rekening. Pastikan saldo cukup untuk melakukan transaksi.

Metode Bayar Iuran BPJS Kesehatan

  1. Buka aplikasi BCA Mobile dan masukkan enam digit kode akses user untuk login
  2. Klik “m-Payment”
  3. Pilih BPJS
  4. Pilih jenis BPJS Kesehatan yang ingin user bayarkan (BPJS Kesehatan atau BPJSTK Individu)
  5. Masukkan nomor pembayaran dan klik “OK”
  6. Nantinya akan muncul rincian detail tagihan pembayaran user beserta biaya admin yang harus dibayarkan. Pastikan tagihan yang muncul benar
  7. Klik “Kirim/Send”
  8. Masukkan PIN BCA Mobile
  9. Klik “OK” tunggu hingga notifikasi pembayaran sukses. Pembayaran BPJS Kesehatan lewat BCA Mobile selesai
  10. Untuk melihat bukti transaksi, Anda dapat mengecek di menu kotak masuk “Inbox”
BACA JUGA:  Cara Registrasi M Banking BCA

Bagi pengguna yang terdaftar autodebet bayar iuran BPJS Kesehatan, tidak perlu melakukan langkah tersebut. Pembayaran akan otomatis memotong saldo sesuai dengan tagihan.