Backlink Gratis, Cara Cepat Meningkatkan Website untuk Pemula

 Pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas pentingnya membangun backlink untuk sebuah website. Dengan banyaknya tautan atau link yang mengarah ke website, maka website tersebut akan baik di mata mesin pencari. Website dinilai populer karena banyak “dibicarakan” di situs lain. Sehingga kemungkinan besar website bisa ditempatkan pada posisi pertama pencarian dan mendapatkan banyak trafik.

Namun, tidak sembarang backlink tapi backlink yang berkualitas. Bisa saja kita menempatkan link kita di sembarang situs, tapi belum tentu akan berdampak positif bagi website kita. Untuk dampak yang bagus untuk website, backlink harus berasal dari situs yang berkualitas. Backlink yang tidak berkualitas justru bisa berdampak jelek pada website.

Sejatinya, website akan mendapatkan backlink secara otomatis. Website yang memiliki konten bagus, bisa menjadi refrensi bagi situs lainnya sehingga link akan berada di situs tersebut dan mendapatkan backlink.

Backlink Gratis untuk Pemula

Backlink Gratis untuk Meningkatkan Kualitas Website

Tidak mudah untuk membuat konten yang berkualitas pada website untuk mendapatkan backlink, apalagi dari situs yang besar. Bahkan, terkadang konten kita dijadikan refrensi oleh situs lain tanpa memberikan sumber link. Apalagi kalau website dengan orientasi jualan online, tentu akan lebih fokus pada produk/jasa yang dijual ketimbang konten.

Ada banyak jasa SEO yang menawarkan backlink dari berbagai situs dengan kualitas yang bagus berDA tinggi. Tapi tentunya tidak gratis, kita harus membayar sejumlah biaya jika ingin mendapatkan backlink berkualitas.

Tentunya akan terasa berat terutama untuk pemula jika harus mengeluarkan biaya untuk optimasi website. Karena proses meningkatkan backlink juga membutuhkan proses yang cukup lama, sehingga modal tidak bisa balik dalam waktu singkat. Bisa sih cari backlink gratis, tapi belum tentu dari situs yang berkualitas.

Backlink Gratis Berkualitas

Tapi mungkin banyak pemula yang belum tahu bahwa ada beberapa situs berkualitas yang bisa kita sisipkan link website untuk mendapatkan Backlink Gratis. Tentunya situs ini memiliki kualitas yang baik, DA yang tinggi, sehingga berdampak baik pula pada website kita.

Berikut ini adalah beberapa Daftar Backlink Gratis DA Tinggi dari situs berkualitas yang bisa kamu coba.

  1. Halaman Facebook
  2. Twitter
  3. Instagram
  4. Google My Business
  5. Youtube
  6. Linkedin
  7. Quora
  8. Tumblr
  9. Reddit
  10. Scribd

Kebanyakan, situs di atas merupakan platform sosial media, forum, dan semacamnya yang sudah populer dan tentu berkualitas. Kita bisa menyisipkan link website di beberapa tempat pada situs tersebut untuk mendapatkan backlink yang berkualitas.

Misal pada Halaman Facebook atau Facebook Page, kita bisa memasukan link website kita pada bagian profil. Begitu juga pada situs sosial lainnya seperti Twitter atau Instagram.

Untuk membuat akun Google My Business, kamu harus punya tempat yang didaftarkan. Platform ini cocok untuk website jualan yang memiliki toko fisik. Jika sudah membuat akunnya, kamu bisa menempatkan link website pada bagian profil. Tidak hanya dapat backlink, terdaftarnya usaha di Google My Bussines juga memudahkan orang menemukan usaha kamu melalui pencarian Google Maps.

Begitu juga pada platform forum lainnya, kamu bisa menempatkan link pada profil. Dan juga kamu menulis ulang (merangkum) konten-konten yang ada di website kamu menjadi thread atau postingan di forum dengan memberi link website sebagai sumber.

Akhir Kata

Jadi, tidak harus menggunakan jasa backlink untuk mendapatkan backlink dari situs yang berkualitas. Untuk seorang pemula, bisa mengoptimalkan website dengan mencari backlink dari daftar situs di atas.

Kedepannya kamu bisa menggunakan jasa backlink untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal lagi.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓