Apakah TV Analog Masih Bisa Dipakai?

Banyak Netizen yang bertanya-tanya, apakah TV analog masih bisa dipakai? Pertanyaan ini semakin viral sejak resminya pemberhentian siaran TV Analog.

Sebenarnya, rencana untuk menghentikan siaran TV sudah sejak lama. Akan tetapi, karena pertimbangan kesiapan masyarakat, akhirnya realisasi pun baru terjadi beberapa hari lalu.

Kini, untuk bisa nonton TV masyarakat harus beralih ke siaran TV Digital. Tak cukup dengan perangkat TV dan antena lama, masyarakat kudu upgrade ke perangkat yang sudah mendukung.

Ya, minimal pakai STB atau Set Top Box agar perangkat dapat menangkap siaran TV Digital.

Apakah TV Analog Masih Bisa Dipakai?

Sebelum menjawab pertanyaan ini, ada beberapa hal yang perlu kita bahas terlebih dahulu. Tujuannya agar pertanyaan bisa dijawab dengan tepat.

Pertama, kita harus memahami dulu Apa itu TV Analog sebelum menjawab apakah TV analog masih bisa dipakai.

Seperti yang kita bahas di artikel sebelumnya, TV Analog merupakan sebuah teknologi siaran TV yang mana menggunakan sinyal Analog. Untuk lebih jelasnya, bisa langsung kunjungi link di atas untuk membaca artikel.

TV Analog Tidak Bisa Lagi Dipakai!

Kalau yang Sobat Gadget maksud dalam pertanyaan “apakah TV Analog masih bisa dipakai?” adalah teknologinya, jawabannya tentu TIDAK BISA!

Karena seluruh stasiun TV sudah menghentikan siaran yang menggunakan sinyal Analog. Sehingga perangkat TV yang masih menggunakan sinyal atau jaringan tersebut tidak bisa menangkap siaran.

Tapi, kalau yang kamu maksud adalah perangkatnya, jawaban untuk pertanyaan ini adalah MASIH BISA! Untuk penjelasannya, yuk simak ulasan lengkap berikut ini!

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓