Apakah iPhone X Masih Layak Tahun 2022? Ini Jawabannya

Apakah iPhone X Masih Layak di Tahun 2022 – iPhone menjadi HP idaman hampir setiap orang di Indonesia, terutama di kalangan anak muda.

Meskipun banyak smartphone Android yang memiliki kualitas tak kalah bagus, tapi kebanyakan orang menganggap iPhone masih lebih baik.

Kelebihan dan fitur yang tidak ditemukan pada perangkat smartphone lain, menjadi Alasan Orang Kenapa Memilih iPhone.

Karena kebutuhan, mereka tetap memilih iPhone walaupun harganya relatif mahal. Tapi ada juga yang hanya melihat iPhone sebagai barang mewah, sehingga mengidamkannya.

Yap, harga iPhone memang tidak murah. Tidak seperti brand HP Android yang merilis banyak varian HP dengan pilihan harga yang berbeda.

Sehingga orang bisa memilih HP Android sesuai kebutuhan dan budget. Sedangkan Apple tidak banyak memberikan pilihan, hanya merilis 1 produk pada setiap generasinya.

Beli iPhone bekas atau second mungkin bisa jadi solusi untuk yang ingin pakai iPhone tapi budget minim. Tentu harga iPhone keluaran lama sudah turun, sehingga lebih terjangkau untuk kalangan tertentu. Beberapa iPhone seri lama seperti iPhone 7, iPhone 8, hingga iPhone X kini harganya jauh lebih terjangkau.

Masalahnya, apakah iPhone keluaran lama masih layak untuk dipakai di tahun 2022 ini? Karena banyak hal pada smartphone yang sudah mengalami pembaruan seperti sistem operasi, aplikasi, fitur, dan sebagainya.

Sebelumnya, JagoanGadget.com sudah membahas mengenai kelayakan iPhone bekas untuk dipakai. Kalian bisa baca di:

Pembahasan tersebut ditulis beberapa tahun lalu, dan mungkin kedua seri iPhone lama itu juga sudah kurang nyaman untuk digunakan pada tahun 2022 ini.

Apakah iPhone X Layak di Tahun 2022?

Seperti yang kita ketahui, pada akhir 2021 lali Apple merilis produk terbarunya yakni iPhone 13. Bahkan rumornya, seri lebih baru yakni iPhone 14 akan rilis tahun ini. Peminat iPhone dengan budget minim tentu akan memilih seri iPhone sebelumnya.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓