Apakah iPhone bisa Digunakan tanpa Kartu SIM?

Cara Mengaktifkan iPhone tanpa Kartu SIM

Apakah iPhone bisa Digunakan tanpa Kartu SIM? – iPhone menjadi smartphone yang paling diminati di Indonesia, terutama dikalangan remaja melenial. Produk ponsel pintar dari Apple ini memang memiliki previlege tersendiri.

iPhone memang dianggap barang mewah, karena harganya relatif lebih mahal dibandingkan produk smartphone lainnya seperti Android.

Alasannya bukan semata-mata karena keunggulan iPhone, tapi memang Apple hanya merilis produk di kelas flagship jadi wajar kalau harganya mahal. HP Android sendiri banyak kok yang harga dan kualitasnya sebanding di kelas yang sama.

Tapi juga tidak bisa dipungkiri, salah satu keunggulan dari iPhone adalah sistem operasi miliknya. Dengan iOS, Apple menawarkan berbagai fitur dan layanan eksklusif pada produk smartphonenya. Tentunya hal ini tak akan didapatkan di smartphone dengan OS lainnya, terutama Android.

Cek juga:

Apakah iPhone bisa Digunakan tanpa Kartu SIM?

Ada beberapa kendala yang sering dialami para pengguna iPhone di Indonesia, yakni terkait kartu SIM maupun jaringan. Hal ini bukan disebabkan karena kualitas produk ya, tapi karena kondisi pasar smartphone di Indonesia.

Belakangan ini banyak pengguna iPhone yang mengalami hilangnya sinyal iPhone meskipun tidak terjadi kerusakan pada perangkatnya. Ini disebabkan karena kebijakan pemerintah terkait maraknya peredaran HP ilegal di Indonesia.

Pemerintah memberlakukan pemblokiran IMEI terhadap ponsel yang tidak terdaftar pada data base Kemenperin. Ini menyebabkan perangkat tidak dapat menerima sinyal alias jaringan sehingga tentu tidak bisa digunakan.

BACA JUGA:  Cara Melihat PW Wifi di Laptop

Seperti contoh kasus iPhone hanya bisa pakai kartu SIM provider tertentu, ini termasuk dampak dari kebijakan tersebut. Aneh rasanya kalau HP cuma bisa pakai jaringan tertentu, pastinya kendala bukan disebabkan kerusakan perangkat. Cek selengkapnya di “Kenapa iPhone Hanya Bisa Smartfren?

Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa solusi yang sudah jagoangadget.com bagikan. Kamu bisa cek di artikel:

Jadi apakah iPhone bisa digunakan tanpa kartu SIM? Untuk kasus pemblokiran IMEI jawabannya adalah bisa. Kamu bisa mendaftarkan IMEI iPhone melalui aplikasi Bea Cukai Mobile, caranya ada pada salah satu artikel di atas.

Untuk pendaftaran IMEI HP, barang harus dibeli secara resmi ya. Meskipun dari luar negeri, pastinya ada bukti pembelian berupa struk. Ini juga diperlukan untuk proses pendaftaran IMEI.