Apa itu iPhone Unit Only?

Mungkin kalian sering dengar tentang iPhone Unit Only, tapi belum begitu paham dengan istilah dalam jual-beli ini.

Istilah tersebut memang sering kita temui di iklan-iklan HP atau smartphone, khususnya untuk iPhone. Banyak penjual yang menawarkan produknya di sosial media maupun marketplace dengan embel-embel “Unit Only”.

Penasaran dengan maksud iPhone Unit Only? Nah, kebetulan jagoangadget.com juga akan mengajak Sobat Gadget sekalian untuk mengulas tentang istilah satu ini. Yuk, simak sampai tuntas!

Apa itu iPhone Unit Only?

iPhone Unit Only
iPhone Unit Only

iPhone Unit Only artinya adalah perangkat iPhone tanpa kelengkapan apapun. Baik itu dus atau box HP, charger, kabel, dan aksesoris lainnya.

Istilah ini sering digunakan pada jual-beli HP iPhone, yang mana ini untuk menunjukan kondisi dari perangkat yang dijual adalah unit HP saja.

Kebanyakan iPhone yang dijual dengan kondisi unit only atau unit saja adalah iPhone second alias bekas.

Dengan alasan tertentu, penjual atau pemilik menjual barang miliknya tanpa kelengkapan seharusnya seperti ketika beli HP baru.

Tentu kalau beli HP baru kita akan mendapatkan berbagai kelengkapan HP. Mulai dari kotaknya hingga aksesoris-aksesoris bawaan originalnya seperti charger, kabel, dan mungkin headset.

FYI, untuk pembelian iPhone sejak tipe XR, 11, dan SE 2020 pembeli hanya akan mendapatkan unit, dus, dan lightning cable tanpa kepala charger.

Kebanyakan alasan orang menjual iPhone unit only adalah karena kelengkapannya hilang atau rusak, sehingga tidak bisa ikut serta dalam penjual.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓