Anti Screenshot WhatsApp, Fitur Terbaru yang Wajib Dicoba!

jagoangadget.com – Anti Screenshot WhatsApp mungkin bisa jadi fitur yang menghilangkan jejak digital. Memang, percakapan WA sering disimpan dengan cara SS. Percakapan ini biasanya menjadi bukti bahwa seseorang telah mengungkapkan sesuatu.

Tapi terkadang ada pengguna yang kurang nyaman kalau percakapannya disimpan dengan tangkapan layar. Mereka menganggap bahwa hal tersebut melanggar privasi. Apalagi hasil screenshot juga berpotensi disalahgunakan.

Anti Screenshot WhatsApp

WA atau WhatsApp sendiri merupakan aplikasi pengirim pesan paling populer hingga saat ini. Bisa kita lihat, kalau hampir setiap pengguna smartphone di sekitar kita pasti pakai WA untuk berkomunikasi melalui smartphone nya.

Benar saja, tercatat hampir 171 juta jiwa di Indonesia dan lebih dari 2 miliar orang di dunia menjadi pengguna aktif WA. Alasannya sudah tentu karena WA menawarkan fitur yang menarik dan nyaman digunakan untuk berkomunikasi.

Hadirnya fitur baru Anti Screenshoot WhatsApp ini membuat beberapa pengguna merasa lebih aman. Karena fitur ini tidak membiarkan sembarang orang mengambil gambar tangkapan layar ruang percakapan WA mereka.

Sebenarnya sejak 4 bulan lalu WhatsApp sudah merilis fitur View Once yang fungsinya agar percakapan tidak bisa discreenshot. Cara kerjanya adalah membatasi orang-orang tertentu untuk melihat dan menyimpan di galeri ponsel.

Sayangnya, saat itu fitur Once View belum sempurna. Masih ada kelemahan yang membuat percakapan masih bisa ditangkap dengan fitur screenshot tertentu.

Maka dari itu, WhatsApp yang merupakan aplikasi besutan Meta ini terus menyempurnakan fitur yang dimaksud. Sehingga kini fitur Anti Screenshot WhatsApp bisa bekerja dengan baik. Meski belum semua pengguna bisa menikmatinya.

Cara Menggunakan Fitur Anti Screenshot WhatsApp

Kamu bisa coba periksa apakah fitur ini sudah hadir di akun WhatsApp kamu. Dengan mengaktifkannya, pengguna akan menerima notifikasi ketika ingin mencoba menangkap gambar layar room chat. Sehingga screenshot pun tidak bisa dilakukan.

Untuk caranya mudah kok. Kalau kamu mau coba, tinggal ikuti langkah berikut ini:

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓