Alasan Kenapa Jangan Pakai Mode Gelap / Dark Mode

Kenapa Jangan Pakai Mode Gelap – Kalau layar HP gelap tentu kita akan sulit melihatnya. Namun kalau di atur dengan pencahayaan yang tinggi malah membuat mata jadi sakit. Dengan adanya fitur Dark Mode atau Mode Gelap, kita bisa lebih nyaman untuk menggunakan dan memandang layar HP lebih nyaman.

Semakin canggihnya teknologi memang menghadirkan berbagai fitur yang sangat bermanfaat. Termasuk hadirnya fitur mode gelap pada HP smartphone.

Sebenarnya, fitur ini sudah ada lebih dari 25 tahun yang lalu. mode gelap bisa ditemukan pada perangkat-perangkat yang mendukung. Saat ini, mode gelap sudah jauh berkembang dan bisa dimanfaatkan untuk kenyamanan menggunakan perangkat teknologi.

Apa itu Mode Gelap atau Dark Mode?

Mode Gelap Dark Mode
Kenapa Jangan Pakai Mode Gelap

Sebelum membahas alasan kenapa jangan pakai Mode Gelap, kita kenali dulu lebih lanjut mengenai fitur ini. Mode Gelap atau yang dalam bahasa inggris Dark Mode adalah sebuah fitur yang membuat latar belakang tampilang menjadi hitam (gelap).

Fitur ini berfungsi untun membuat pengguna jadi lebih nyaman. Dengan latar belakang yang gelap, mata pengguna akan lebih nyaman untuk memandang layar meskipun berlama-lama.

Fitur ini merubah skema warna pada interface atau tampilan, latar belakang jadi gelap dan isi konten (teks) menjadi putih/warna terang. Sehingga meskipun gelap, pengguna bisa melihat dan mengakses tampilan dengan lebih baik.

Fitur ini sebenarnya tidak hanya terdapat di perangkat smartphone saja, tapi juga ada pada perangkat teknologi lain seperti Laptop atau Komputer. Bahkan di beberapa situs, aplikasi, dan juga perangkat lunak disediakan pilihan mode gelap.

Pada smartphone keluaran terbaru, kini sudah tersedia mode gelap untuk tampilan HP sekaligus beragam aplikasi di dalamnya. Meskipun aplikasi tidak mendukung mode gelap, pengaturan HP bisa membuatnya menjadi dark mode walaupun beberapa aplikasi terdapat bug karena memang tidak mendukung.

Kalau kamu mengaktifkan fitur mode gelap di HP, maka tampilan aplikasi WA, Facebook, sampai Google Chrome bisa menjadi gelap. Latar belakang aplikasi akan menggunakan warna gelap sehingga mata juga lebih nyaman. Untuk teks, menu, dan beberapa konten lainnya diubah menjadi warna terang sehingga dapat terlihat jelas.

Kenapa jangan pakai mode gelap padahal fitur ini menawarkan banyak kelebihan? Kita bahas terlebih dahulu mengenai apa saja yang ditawarkan dari dark mode ini.

Kelebihan Fitur Mode Gelap

Tentu tampilan dengan dominan warna gelap akan membuat mata lebih nyaman dan tidak sakit. Apalagi kalau kamu sering berlama-lama main HP, scrol feed sosmed seperti Facebook, Instagram, dan lainnya.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓