7 Perbedaan iPhone HDC dan Ori 2022

Perbedaan iPhone HDC dan Ori – Pernah lihat ada iPhone terbaru dijual dengan harga murah? Bisa jadi itu HDC, Sob. iPhone adalah produk smartphone dengan kelas Flagship dari Apple. Tentu harganya berkisar di 10 jutaan ke atas. Kecuali barang bekas alias second ya yang harganya lebih terjangkau.

Pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas hingga tuntas mengenai HP abal-abal ini. HDC adalah salah satu pabrikan HP tiruan atau yang lebih dikenal dengan Replika atau Supercopy. Produk-produknya dikenal lebih baik kualitasnya dibandingkan HP replika biasa.

iPhone menjadi salah satu produk best seller HDC, karena memang iPhone sendiri banyak diminati. Meskipun begitu, ada Perbedaan iPhone HDC dan Ori yang juga menjadi kelemahannya.

Perbedaan iPhone HDC dan Ori

Kelemahan iPhone HDC sendiri terletak pada kualitas, terutama spesifikasinya. Meskipun memiliku desain yang sangat mirip dengan ori, build quality nya tentu tidak sebagus ori. Apalagi spesifikasinya yang terkesan “pas-pasan”.

Kalau mau lihat spesifikasi beberapa produk iPhone HDC, bisa cek di:

Kalau dibandingkan dari semua produk iPhone HDC, spesifikasinya tidak jauh berbeda satu sama lain. Karena memang HDC lebih fokus pada desain untuk memproduksi HP yang mirip Ori. Untuk spesifikasinya sendiri terkesan “yang penting bisa dipakai”.

Nah, pada kesempatan kali ini jagoangadget.com akan membagikan beberapa hal yang menjadi ciri-ciri sekaligus Perbedaan iPhone HDC dan Ori. Dengan begitu, kamu bisa membedakan antara produk HDC dan yang asli sehingga tidak tertipu ya, Sob.

Perbedaan iPhone HDC dan Ori

1. Sistem Operasi bukan iOS

Setiap produk Apple menggunakan sistem operasi tersendiri yang tidak bisa digunakan pada perangkat lain. iPhone menggunakan iOS, sistem operasi khusus untuk smartphone iPhone.

Sedangkan perangkat iPhone HDC tentunya tidak bisa menggunakan iOS karena memang bukan produk dari Apple. iPhone HDC menggunakan sistem operasi Android, namun agar terlihat mirip tampilannya memang dibuat seperti iOS. Meskipun begitu, tetap saja banyak perbedaan iPhone HDC dan Ori dari segi fitur yang berbeda antara Android dan iOS.

Banyak sekali cara untuk membedakan iPhone HDC dan Ori. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan Apple id.

Kalau sebelumnya kamu pengguna iPhone dan sudah punya Apple ID, bisa coba langsung log in diperangkat iPhone yang ingin dicek keasliannya. Bisa akses menu “iCloud” untuk log in Apple ID. Kalau tidak bisa log in, artinya itu bukan iPhone asli.

Belum punya Apple ID? Bisa buat di https://appleid.apple.com/account

2. Play Store VS App Store

Masih terkait sistem operasi. Pada perangkat smartphone dengan iOS, App Market yang digunakan untuk mengunduh aplikasi adalah App Store. Karena iPhone HDC basic nya menggunakan Android, maka untuk download aplikasi di Google Play Store. Meskipun tampilannya bisa diubah sehingga terlihat seperti App Store.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓