Pinjol  

7 Aplikasi Pinjol Ilegal tanpa Verifikasi Wajah

Aplikasi Pinjol Ilegal tanpa Verifikasi Wajah

Aplikasi Pinjol Ilegal tanpa Verifikasi Wajah mungkin juga bisa jadi opsi ketika kamu membutuhkan pinjaman dana cepat. Apalagi setelah kasus Pandemi COVID-19, tidak sedikit masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat banyaknya pembatasan.

Ya, meskipun pandemi sudah mulai menurun, sebagian masyarakat masih kesulitan untuk mulai membangkitkan perekonomiannya. Terutama bagi pelaku UMKM, mungkin juga kesulitan modal untuk mulai kembali usahanya.

Oleh karena itu, Pinjol mudah cair memang bisa menjadi pilihan agar bisa mendapat modal. Memang, kebanyakan adalah Pinjol ilegal yang bisa mencairkan dana cepat. Ditambah lagi kualifikasinya juga tidak terlalu ketat, termasuk tanpa verifikasi wajah.

Aplikasi Pinjol Ilegal tanpa Verifikasi Wajah

7 Aplikasi Pinjol Ilegal tanpa Verifikasi Wajah
Aplikasi Pinjol Ilegal tanpa Verifikasi Wajah

Verifikasi Wajah memang menjadi salah satu persyaratan wajib untuk pengajuan pinjaman di aplikasi Pinjol alias Fintech. Ini memang sudah jadi prosedur yang diberlakukan untuk proses review atau peninjauan pengajuan.

Namun, sebagian pengguna sering mengalami kendala pada saat melakukan proses verifikasi ini. Kegagalan biasanya dikarenakan pengambilan gambar yang kurang baik.

Bisa karena kurangnya cahaya, kualitas kamera kurang baik, atau penyebab lainnya sehingga gambar wajah tidak tertangkap dengan jelas.

Hampir semua aplikasi Pinjol Legal OJK alias resmi, meminta verifikasi wajah. Jadi bisa dibilang mustahil kalau Sobat cari Pinjol yang tidak pakai verifikasi wajah.

“Hampir” bukan berarti semua ya, Sob. Ada beberapa aplikasi Pinjol resmi yang tidak membutuhkan verifikasi wajah. Tapi memang kebanyakan yang tidak pakai proses ini adalah Pinjol Ilegal.

Berikut ini jagoangadget.com telah menghimpun daftar beberapa Aplikasi Pinjol Ilegal tanpa Verifikasi Wajah. Sebagian adalah Fintech resmi terdaftar dan diawasi OJK.

Daftar lainnya bisa cek di: APK Pinjol Ilegal Gak Usah Dibayar 2022.

Aplikasi Pinjol Ilegal tanpa Verifikasi Wajah

1. DanaRupiah (Pinjol Legal)

DanaRupiah adalah aplikasi Pinjol dari perusahaan Fintech peer to peer lending, PT Layanan Keuangan Berbagi yang telah berizin dari OJK. Artinya, Pinjol ini legal dan aman tentunya. Ya, meskipun bukan aplikasi pinjol ilegal tanpa verifikasi wajah, tapi layak untuk kamu coba.

BACA JUGA:  13 Pinjaman Online Bunga Kecil Cepat Cair OJK 100% AMAN

Untuk persyaratan pinjaman di aplikasi ini tidak berbeda jauh dengan lainnya. Yakni hanya eKTP, rekening Bank sesuai dengan KTP, usia 21-55 tahun. Yang menarik adalah verifikasi wajah tidak dibutuhkan pada proses pengajuan pinjaman di aplikasi DanaRupiah.

Kamu bisa mendapatkan limit kredit mulai dari Rp200.000 hingga yang tertinggi di Rp.80.000.000. Untuk bunganya sendiri bisa dibilang ringan, karena Pinjol Legal harus menaati peraturan bunga maksimal.

2. DanaBijak (Pinjol Legal)

Aplikasi Pinjol DanaBijak merupakan produk fintech dari PT Digital Micro Indonesia yang sudah terdaftar dan memiliki izin dari OJK. Meskipun proses pengajuan mengharuskan kamu foto selfie sambil pegang KTP, tapi tidak ada tahap verifikasi wajah kok, Sob.

Sama seperti sebelumnya, meski bukan aplikasi pinjol ilegal tanpa verifikasi wajah tapi mungkin lebih baik kamu coba dulu. Siapa tahu prosesnya mudah dan cair cepat.

Di aplikasi ini, kamu bisa dapat pinjaman Rp1.000.000 sampai dengan Rp20.000.000 dengan tenor yang cukup panjang. Kamu bisa ambil tenor 1 bulan untuk pinjaman singkat, kalau butuh jangka waktu lebih lama ada pilihan tenor 12 bulan.

Masalah bunga jangan khawatir, karena DanaBijak adalah aplikasi Pinjol legal. Informasi lebih lengkapnya kamu juga bisa cek di https://danabijak.com

3. KoinWorks (Pinjol Legal)

Untuk aplikasi pinjol ilegal tanpa verifikasi wajah berikutnya, ada KoinWorks yakni produk fintech dari PT SEJAHTERA LUNARIA ANNUA. Mimin juga merekomendasikan aplikasi ini karena terdaftar dan juga memiliki izin dari OJK.

Selain tanpa verifikasi wajah, yang menarik dari aplikasi Pinjol ini adalah menawarkan limit yang sangat tinggi. Kamu bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp.2.000.000.000 loh.

Tapi tentunya plafon lebih tinggi juga membutuhkan persyaratan tambahan lainnya.

Untuk bisa mendapatkan limit tinggi, pengaju pinjaman harus memiliki usaha yang sudah berjalan paling tidak 1 tahun. Tentu dibutuhkan juga berkas-berkas untuk membuktikan usaha seperti SIUP dan sebagainya.

BACA JUGA:  Convert TikTok No Watermark 100% Works!

Jadi, aplikasi ini mungkin sangat cocok untuk pelaku UMKM yang ingin mengembangkan usahanya.

4. AsaKita (Pinjol Ilegal)

Sebelumnya Fintech peer to peer lending PT Digitron Solusi Indonesia atau aplikasi Pinjol AsaKita ini sudah terdaftar dan berizin OJK. Namun, saat ini perizinannya dibatalkan dan tidak lagi dalam pengawasan OJK.

Jadi, bisa dibilang AsaKita bukan lagi Pinjol Legal alias sudah jadi  aplikasi Pinjol Ilegal tanpa verifikasi wajah.

Biasanya ada beberapa persyaratan dan kewajiban yang tidak terpenuhi sehingga legalitasnya dibatalkan. Meskipun statusnya saat ini Ilegal, tapi pelayanan dari pinjaman online ini seperti legal.

Yang menarik, kamu tidak perlu melakukan verifikasi wajah untuk melakukan pengajuan pinjaman di aplikasi ini.

Meskipun limitnya tidak terlalu besar yakni Rp500.000 hingga Rp3.000.000 saja, tapi pilihan tenornya cukup panjang hingga 1 tahun atau 12 bulan.

5. Gudang Dana (Pinjol Ilegal)

Nah, sekarang masuk ke aplikasi Pinjol Ilegal nih Sob. Meskipun ilegal, kebanyakan aplikasi tetap meminta verifikasi wajah untuk proses mengajukan pinjaman di aplikasinya.

Tapi tidak dengan Gudang Dana, aplikasi Pinjol ilegal tanpa verifikasi wajah.

Mimin pribadi tidak menyarankan kalian untuk pakai aplikasi Pinjol Ilegal untuk pinjam uang ya. Karena memang bunga terbilang cukup besar.

Apalagi plafon dan tenor yang ditawarkan sangat rendah dan singkat. Di Gudang Dana kamu hanya bisa mendapatkan limit kredit sebesar Rp600.000 dengan tenor cuma 7 hari alias 1 minggu.

6. Prima Plus (Pinjol Ilegal)

Aplikasi ilegal lainnya adalah Prima Plus. Di aplikasi ini kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa melakukan verifikasi wajah. Jadi bisa direkomendasikan kalau kamu sedang cari aplikasi pinjol ilegal tanpa verifikasi wajah.

Tapi, meskipun ilegal aplikasi ini menawarkan pinjaman yang lebih bervariasi. Kamu bisa pinjam Rp500.000 sampai dengan Rp4.000.000.

Tentu kalau pinjaman plafon tinggi akan sulit dikembalikan dalam waktu dekat. Nah, Prima Plus juga memberikan opsi tenor mulai dari 7 hari sampai 30 hari.

7. Dompet Beruntung (Pinjol Legal)

Ada lagi nih Aplikasi tanpa Pinjol Ilegal tanpa verifikasi wajah yang terakhir, yakni Dompet Beruntung. Untuk persyaratan lainnya tidak jauh berbeda dengan pinjaman online lainnya.

BACA JUGA:  Daftar Pinjol Ilegal Mudah Acc, Cepat Cair dan Tanpa Verifikasi, Tapi...

Membutuhkan KTP, rekening Bank atas nama sesuai KTP, dan informasi pendukung lainnya.

Meskipun ilegal, Pinjol ini menawarkan limit kredit yang cukup tinggi loh. Kamu bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp4.000.000.

Tapi mimin sarankan jangan ambil terlalu banyak ya, sesuai yang dibutuhkan saja. Karena bunganya cukup besar, semakin besar pinjaman maka semakin besar nominal bunga yang harus kamu bayar.

Apakah Aman Pinjol Ilegal tanpa Verifikasi Wajah?

Seperti yang kita singgung tadi, verifikasi wajah menjadi persyaratan wajib untuk pengajuan pinjaman online. Proses ini bisa jadi data yang bermanfaat untuk pihak Pinjol meninjau pengajuan pinjaman.

Sebenarnya, pengguna sendiri harusnya tidak merasa keberatan karena memang cukup mudah untuk melakukannya.

Apalagi di aplikasi Pinjol legal, tentu terjamin kemanan data para pengguna. Beda lagi ceritanya kalau di aplikasi ilegal, ada resiko data (hasil verifikasi wajah) disalahgunakan oleh oknum.

Oleh karena itu, mungkin resiko inilah yang menjadi alasan kenapa orang cari aplikasi Pinjol ilegal tanpa verifikasi wajah.

Dari sisi pengguna sendiri, sebenarnya jika tidak ada verifikasi wajah dalam proses pengajuan pinjaman tidak ada dampak yang signifikan. Mungkin proses pengajuan akan jadi lebih ringkas dan cepat.

Intinya, selama aplikasi yang digunakan legal dan resmi bisa dipastikan aman. Tapi masalahnya kebanyakan Pinjol yang tidak minta verifikasi wajah adalah yang ilegal.

Kalau Sobat mau pakai aplikasi Pinjol Ilegal tanpa verifikasi wajah tentu harus siap konsekuensi dan resiko yang harus dihadapi, di antaranya:

  • Bunga tinggi
  • Tenor singkat
  • Resiko penyalahgunaan data
  • Ancaman sebar data

Akhir Kata

Kalau sedang cari aplikasi Pinjol ilegal tanpa verifikasi wajah, kalian bisa pilih salah satu di atas ya, Sob. Ada yang legal maupun ilegal.

Mimin ingatkan kembali, sangat disarankan untuk pakai aplikasi Pinjol Legal dan resmi untuk mengajukan pinjaman online.

Jangan lupa baca juga artikel terkati lainnya yang mungkin membantu: