6 Penyebab HP Lama di Cas

Penyebab HP Lama di Cas
Penyebab HP Lama di Cas

Memang, smartphone sekarang sudah dilengkapi teknologi yang mampu membuat ponsel tetap aman digunakan saat di cas.

Akan tetapi, tetap saja baterai akan lama penuhnya ketika kamu menggunakan HP saat di cas. Apalagi penggunaan yang membuat layar terus aktif seperti streaming atau main game.

Untuk chatting atau browsing saja sih tidak masalah, asal tidak berlebihan. Tapi kalau mau lebih cepat baterai HP terisi penuh, lebih baik jangan dipakai dulu.

Tapi kalau untuk penggunaan berat seperti main game dan semacamnya, sangat tidak disarankan ya. Selain bisa menyebabkan kerusakan pada perangkat, hal ini bisa membuat kesehatan baterai menurun.

6. Kerusakan Komponen HP

Sudah ganti charger dan juga kabel dengan yang bagus tapi pengisian baterai masih lama? Bisa jadi ada kerusakan pada komponen HP yang jadi penyebab HP lama di cas.

Kerusakan-kerusakan seperti ini biasanya disebabkan karena pemakaian yang kurang baik sebelumnya. Termasuk penggunaan kabel dan charger berkualitas buruk, atau bisa juga karena sering dipakai sambil ngecas.

Nah, untuk mengatasi hal semacam ini akan lebih baik kalau kamu bawa HP langsung ke ahlinya untuk diperbaiki. Bisa ke service center ataupun tempat servis HP yang terpecaya.

Nah, jadi itu dia ya Sobat beberapa penyebab HP lama di cas. Hindari hal-hal yang bisa menyebabkan pengisian baterai HP lama hingga bisa menyebabkan kerusakan agar HP tetap awet.

BACA JUGA:  Cara Mudah Menghidupkan HP tanpa Tombol Power