6 Penyebab HP Lama di Cas

Penyebab HP Lama di Cas
Penyebab HP Lama di Cas

Oleh karena itu, ketika kamu ingin beli charger baru disarankan untuk membeli produk original. Meski tidak sesuai dengan merk ponselnya, tapi pilihlah produk yang benar-benar asli.

Ada banyak brand atau merk charger HP yang bagus. Seperti misal:

  • Beasus
  • Anker
  • Aukey
  • Spigen
  • dan lainnya

Mau cari charger berkualitas? Bisa klik di sini

2. Kualitas Kabel

Selain kualitas charger, kualitas kabel yang buruk juga bisa jadi penyebab HP lama di cas.

Kabel data atau charger sendiri memang memiliki fungsi yang sangat penting untuk sebuah ponsel smartphone.

Bukan cuma untuk ngecas alias mengisi daya baterai ponsel saja, kabel juga berfungsi untuk menghubungkan ponsel ke perangkat lain seperti laptop atau komputer.

Sama seperti charger, menggunakan kabel yang jelek untuk melakukan pengisian daya baterai ponsel bisa menyebabkan kerusakan pada perangkat ponsel itu sendiri loh.

Penggunaan kabel kurang berkualitas dalam jangka waktu yang lama, bisa menyebabkan kerusakan pada komponen baterai HP hingga komponen-komponen lainnya.

Kalau kamu pakai kabel yang jelek, mending segera ganti deh, Sob! Bukan cuma biar ngecas jadi lebih cepat, tapi juga agar perangkan smartphone kamu bisa lebih awet dan terawat.

3. Daya Kurang Besar

Penyebab HP lama di cas yang pertama adalah kurang besarnya daya sehingga membuat proses pengisian baterai jadi lebih lama.

Sebuah ponsel memiliki dukungan daya dalam proses pengisian daya. Hal ini harus disesuaikan dengan perangkat charger yang digunakan.

BACA JUGA:  Samsung x Netflix Hаdіrkаn Gауа Ikоnіk dаn Tеknоlоgі Inоvаtіf dі Emіlу іn Pаrіѕ Season Dua