6 Penyebab HP Lama di Cas

Banyak orang yang bingung, apa sih penyebab HP lama di Cas. Butuh waktu lama untuk mengisi daya baterai hingga penuh.

Mungkin untuk HP dengan kapasitas baterai lebih besar butuh waktu yang lebih lama untuk mengisi daya baterai.

Meski begitu, kalau terlalu lama juga kemungkinan ada masalah. Wajarnya, mengisi daya ponsel mulai dari 0 hingga penuh butuh waktu 2 hingga 4 jam saja.

Apalagi kebanyakan ponsel sekarang terutama smartphone sudah mengusung teknologi fast charging yang bisa membuat proses pengisian daya lebih cepat.

Untuk ponsel dengan kapasitas baterai 5000mAh bisa di cas hingga penuh dalam waktu kurang dari 1 jam loh!

Penyebab HP Lama di Cas

Apa yang jadi Penyebab HP Lama di Cas
Apa yang jadi Penyebab HP Lama di Cas

Untuk ponsel yang belum memiliki fitur fast charging, paling lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya hingga penuh rata-rata adalah 6 jam.

Lebih dari itu, kemungkinan ada masalah yang terjadi sehingga menyebabkan HP jadi lama di charge. Apalagi kalau HP dan chargernya sudah fast charging, pasti ada sesuatu yang salah.

Berikut ini, jagoangadget.com sudah merangkum beberapa penyebab HP lama di cas. Untuk cara mengatsi HP lama di cas, simak ulasan berikut ini hingga tuntas ya, Guys!

1. Kualitas Charger

Hal yang sering kali jadi penyebab HP di cas lama adalah perangkat charger yang digunakan kurang baik. Bukan cuma bikin lama ngecas, penggunaan dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan kerusakan pada HP loh.

Ketika charger rusak atau hilang kita memang akan mencari penggantinya. Tapi yang sering jadi kesalahan pengguna adalah membeli charger abal-abal dengan harga yang murah.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓