6 Penyebab Garansi HP Hangus

Ada beberapa penyebab garansi HP hangus yang membuat pengguna tidak bisa klaim ketika terjadi kerusakan. Garansi sendiri sebenarnya hadir untuk memberikan rasa aman dan percaya ketika membeli sebuah produk.

Jika terjadi kerusakan, produsen ataupun distributor bersedia untuk menanggung perbaikan hingga penggantian unit. Tentunya pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya selama memenuhi persyaratan.

Selain “rasa aman”, garansi juga bisa membuat minat beli pengguna lebih tinggi. Produk yang dijamin kualitasnya tentu lebih diminati oleh pembeli.

Penyebab Garansi HP Hangus

Namun, garansi juga terikat dengan ketentuan dan syarat yang diberlakukan oleh penyedia garansi itu sendiri loh. Jika tidak sesuai, maka garansi bisa hangus alias tidak berlaku lagi.

Ada beberapa hal terkait penyebab garansi HP hangus. Di sini jagoangadget.com telah merangkumnya secara lengkap. Hindari beberapa hal ini agar tidak membuat garansi HP milik kamu hangus.

1. Garansi hanya Berlaku untuk Perangkat Ori

Produsen ataupun distributor resmi hanya memberikan jaminan pada produk yang mereka luncurkan. Dengan kata lain, hanya perangkat original lah yang bisa mendapatkan layanan garansi.

Seperti yang kita ketahui, ada banyak produk HP palsu alias abal-abal yang beredar di pasar Indonesia. Seperti HDC yang sempat viral beberapa tahun lalu. Sudah pasti, produk seperti ini tidak akan memiliki garansi resmi.

Perusahaan memiliki data model, nomor seri, serta IMEI yang tercatat untuk mengenali produk yang mereka luncurkan. Yang artinya, produk palsu bisa jadi penyebab garansi HP hangus. Atau lebih tepatnya produk tidak memiliki garansi karena bukan barang asli.

2. Perangkat Tidak Dibeli secara Resmi

Beli HP luar negeri mungkin lebih murah, seperti iPhone Ex Inter yang banyak kita temui di jual dengan harga miring. Bisa dibilang HP seperti ini masuk ke Indonesia tidak melalui prosedur yang ada. Sehingga tidak terkena pajak dan biaya semacamnya.

Tapi perlu kamu ketahui, perangkat yang kamu beli secara ilegal tidak akan memiliki garansi resmi dari distributor. Contohnya saja iPhone, kalau kamu beli yang ilegal tentu akan ditolak oleh service center dari distributor resmi Apple seperti iBox, Digimap, dan lainnya.

Info lebih lengkap cek di “Garansi Resmi iPhone Apa Saja sih Selain iBox?

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓