6 Jenis Tabungan Bank Jateng

Tabungan Bank Jateng adalah salah satu layanan dalam keuangan yang berasal dari BUMD untuk masyarakat Jawa Tengah.

Latar belakang berdirinya Bank Jateng untuk memajukan perekonomian daerah untuk menjadi salah satu bank yang mempunyai aset besar di Indonesia.

Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai produk apa saja yang di luncurkan Bank Jateng. Informasi berisi keuntungan, biaya administrasi dan persyaratan yang akan diberlakukan. 

Meski Bank Jateng hanya berlaku di wilayah Jawa Tengah namun sistem yang digunakan sudah setara dengan Bank-bank lainya di Indonesia.

Produk tabungan yang dikeluarkan telah disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan masyarakat dalam penggunaaan uang. Akhir tujuanya adalah terarahnya penggunaan uang.

Maka dari itu artikel kali ini akan membahas jenis tabungan Bank Jateng secara detail di jagoangadget.com.

Tabungan Bank Jateng

Berawal dari tujuan untuk mengelola keuangan daerah sampai berfungsi sebagai pemegang kas daerah untuk membantu meningkatkan perekonomian daerah dengan memberikan bantuan kredit kepada pengusaha atau UMKM yang ada.

Pada akhir tahun 1969 Bank Jateng ditetapkan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), namun pada tahun 1993 berubah menjadi Perusahaan Daerah (Perusda) dan pada tahun 1999 menjadi status Perseroan Terbatas (PT).

Tahun 1999 PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah mengikuti Rekapitalisasi Perbankan yang telah berhasil selesai pada tahun 2005.

Pada tahun tersebut berlangsungan kembaliknya saham kepemilikan Bank Jateng dari Pemerintah Pusah oleh Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah.

Jenis-jenis Tabungan Bank Jateng

Jenis Tabungan Bank Jateng
Jenis Tabungan Bank Jateng

Apabila kamu bertempat tinggal di Jawa Tengah maka dapat langsung mencoba bagaimana sistem, jenis, dan keuntungan memiliki tabungan Bank Jateng.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓