5 Contoh Usaha Sampingan untuk Karyawan

Usaha Sampingan untuk Karyawan
Usaha Sampingan untuk Karyawan

Contoh Usaha Sampingan untuk Karyawan – Anda yang saat ini memiliki posisi sebagai seorang karyawan, tentunya juga bisa memulai usaha sampingan sebagai salah satu langkah untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Karena memiliki usaha sampingan disamping status anda sebagai seorang karyawan, tentunya tidaklah salah, dan diperbolehkan asalkan tidak mengganggu waktu kerja anda.

Banyak jenisnya, usaha sampingan yang bisa anda coba lakukan. Beberapa bahkan ada yang bisa dimulai dengan modal yang sedikit, bahkan tanpa modal sekalipun.

Usaha Sampingan Untuk Karyawan

Usaha Sampingan untuk Karyawan
Usaha Sampingan untuk Karyawan

Usaha sampingan selain bisa menambah pemasukan bulanan anda, juga akan sangat bermanfaat jika anda berniat resign dari pekerjaan anda, maka anda sudah bisa mendapatkan pekerjaan penggantinya.

Jika anda ingin memulai sebuah usaha sampingan dan bingung untuk menentukan mana yang baik untuk dijalani, berikut adalah 4 contoh usaha sampingan untuk karyawan yang jagoangadget.com rangkum dan bisa anda coba jalankan.

1. Usaha Kuliner

Yang pertama, yang bisa anda coba adalah mencoba untuk berbisnis kuliner. Usaha semacam ini, memiliki prospek yang bagus, karena makanan pastinya akan selalu dicari oleh orang-orang.

Beragam jenis usaha kuliner bisa anda coba jalankan, misalnya usaha makanan ringan, atau membuat kue-kue kecil sendiri dirumah, dan menjajakannya, kepada teman-teman anda, hingga membuka warung makananan sendiri dirumah anda.

Selain itu, memasarkan usaha kuliner anda secara online juga sangat membantu untuk meningkatkan traffic penjualan anda.

2. Investasi

Usaha investasi ini, bersifat tabungan untuk masa depan. Akan tetapi, untuk melakukan usaha investasi ini.

BACA JUGA:  Tips Sukses Daftar Prakerja, Peluang Lolos Lebih Besar!

Anda mesti benar-benar dalam memperhitungkan segala sesuatunya, karena investasi merupakan salah satu usaha beresiko tinggi, namun jika berhasil, keuntungannya pun akan jauh berlipat ganda.

Beberapa jenis investasi yang bisa anda coba lakukan, antara lain seperti investasi emas, property, saham, dll.

Investasi sebagai usaha sampingan untuk karyawan sisi positifnya adalah tidak akan memakan banyak waktu anda sebagai seorang karyawan.

3. Usaha Resale

Usaha resale merupakan salah satu usaha dimana anda menjualkan barang milik orang lain kembali, dimana anda hanya perlu memajang foto produk di akun social media anda, atau juga bisa berpromosi melalui blog anda.

Selain itu, usaha resale ini, merupakan salah satu jenis usaha yang tidak banyak memiliki resiko, namun keuntungan yang diperoleh terbilang sedikit.

Akan tetapi, jika anda serius dalam menjalankan usaha ini, maka anda akan memperoleh keuntungan yang semakin banyak.

Contoh usaha resale yang bisa anda lakukan seperti resale aksesoris, pakaian, alat elektronik, hingga perabotan rumah tangga.

4. Mengelola blog/situs

Anda bisa mencoba untuk lebih serius mengelola situs pribadi anda atau blog, dan mencoba untuk mencari celah, agar blog anda bisa terdaftar di google adsense sehingga bisa menjual space iklan di blog anda.

Dari space iklan inilah, anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang mana, penghasilan dari mengelola blog atau situs ini, jika terus menerus ditekuni akan terus bertambah banyak.

5. Membuka toko online

Usaha sampingan untuk karyawan yang terakhir yang bisa anda lakukan sebagai seorang karyawan adalah dengan membuka toko online.

Bisnis seperti ini bisa menjadi alternatif jika Anda tidak memiliki cukup uang untuk memiliki toko fisik. Anda dapat mengisi toko online Anda dengan berbagai produk.

BACA JUGA:  Rekomendasi Jasa Dengan Social Media Marketing Services

Apa yang Anda dapatkan dari pemasaran afiliasi dan dropshipping.

Demikian beberapa contoh usaha sampingan untuk karyawan yang bisa anda coba kerjakan sebagai salah satu tambahan penghasilan bagi anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.