5 Browser Terbaik Untuk Android, Tanpa Iklan dan Anti Lemot

Browser Terbaik untuk Android
Browser Terbaik untuk Android

Browser Terbaik untuk Android – Saat ini banyak sekali jenis aplikasi browser yang muncul di banyak toko aplikasi smartphone.

Seperti yang kita tahu, browser sangat penting untuk menjelajah internet secara lebih luas, terutama di smartphone.

Namun tidak semua browser mampu memenuhi kebutuhan penggunanya.

Banyak kendala yang sering ditemui ketika menggunakan beberapa jenis browser di smartphone.

Seperti loading halaman yang lambat, tidak mendukung beberapa situs dan banyaknya iklan yang menghambat kenyamanan pengguna internet.

Browser Terbaik untuk Android

Browser Terbaik untuk Android
Browser Terbaik untuk Android

Untuk menghindari beberapa masalah tersebut, jagoangadget.com telah merangkumnya untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi aplikasi browser terbaik untuk smartphone tercepat dan tentunya bebas iklan di sini.

1. Safari

Browser terbaik untuk Android pertama yang memiliki performa terbaik, tercepat dan bebas iklan adalah Safari.

Browser bawaan dari Apple ini memang sangat direkomendasikan untuk kalian para pengguna internet dengan banyak tab tanpa takut lag atau lemot.

Selain bebas iklan, Safari juga dilengkapi dengan banyak fitur seperti multitasking, jendela penyamaran, dan antarmuka yang sederhana dan ramah pengguna.

Hasil pengujian html5 untuk browser ini mencapai skor 388 yang sebenarnya cukup lumayan untuk browser mobile. Sayangnya, browser ini hanya ada di smartphone berbasis iOS.

2. Firefox

Browser yang populer di tahun 2009 ini juga menjadi salah satu browser terbaik untuk Android dengan performa terbaik di perangkat mobile.

Browser firefox sangat layak untuk kamu install di smartphone kamu karena ringan, performa cepat dan interface yang sangat smooth.

Satu hal yang saya suka dari browser ini adalah memiliki fitur Dark Mode yang membuat tampilan friendly dan terlihat elegan.

BACA JUGA:  Android Waves GBWhatsApp: Pengalaman WhatsApp yang Unik

Dan tentunya Firefox juga mematikan berbagai macam iklan yang mengganggu pengguna saat browsing. Saat pengujian skor pada html5 firefox mendapat skor 390 yang lebih baik dari Safari.

3. Chrome

Browser terbaik untuk Android ketiga yang merupakan besutan Google ini juga menjadi salah satu browser terbaik di perangkat mobile saat ini.

Baik versi desktop maupun mobile, Chrome memiliki tampilan yang sangat minimalis dan eye-catching untuk memanjakan para penggunanya. Untuk hasil tes skor pada Chrome Html5 mendapatkan skor 391.

Karena Chorme dikompilasi oleh mesin Javascript, yaitu v8, membuatnya menjadi browser kompiler javascript tercepat.

Maka tidak heran jika Chrome banyak digunakan oleh para pengguna internet, Chrome versi mobile menyediakan fitur Ad-Block untuk kamu yang ingin browsing tanpa iklan yang mengganggu kenyamanan kamu.

4. Brave

Jika kamu sudah bosan dengan browser di atas, kini ada browser yang diciptakan untuk akses internet lebih cepat yaitu Brave.

Brave diharapkan dapat memuat situs berita utama 2 hingga 8 kali lebih cepat daripada Chrome untuk versi seluler dan desktop.

Brave adalah open source dan dibangun oleh tim perintis yang berfokus pada privasi dan orientasi kinerja. Mereka juga mengklaim bahwa Brave adalah browser tercepat antara Firefox dan Safari.

Untuk keamanan dari Brave memang patut diacungi jempol karena saat kamu menjelajah internet secara default Bravo akan memblokir situs phishing, malware yang mencoba mencuri data penting kamu.

Sehingga Anda dapat mengakses internet dengan aman tanpa takut kehilangan informasi login kamu.

5. Opera Mini

Opera Mini adalah salah satu browser seluler paling populer dan efisien di dunia, menampilkan pemblokir iklan bawaan, penghemat data, dan umpan berita.

BACA JUGA:  Main Game Dapat Duit Paypal, Aplikasi Game Penghasil Uang

Opera Mini memiliki pemblokir iklan yang terpasang langsung di browser, sehingga kamu dapat membaca seluruh artikel di perangkat Android/Ponsel kamu tanpa melihat satu pun iklan yang mengganggu kesenangan membaca kamu.

Tidak hanya memblokir iklan di perangkat seluler, Opera Mini juga mengutamakan kecepatan akses internet dengan mengompresi konten sebelum kamu membuka situs.

Sehingga kamu dapat membuka situs konten dengan cepat tanpa menunggu loading yang sangat membosankan.

Seberat apapun, meski koneksi sedang lemot, situs favorit bisa dibuka dengan cepat dan tentunya akan menghemat biaya paket data, ujar developer Opera Mini tersebut.

Nah, jadi itu dia 5 Browser Terbaik untuk Android yang bisa kamu coba. Jika kurang puas dengan kinerja browser bawaan HP, kamu bisa unduh dan instal salah satu aplikasi browser di atas ya, Guys!