5 Aplikasi Rekam Layar di Laptop Terbaik Gratis

Aplikasi Rekam Layar
Aplikasi Rekam Layar

Jagoan Gadget – Untuk mengambil video atau merekam aktivitas layar pada laptop / komputer, dibutuhkan perangkat lunak tambahan. Biasanya untuk membuat video tutorial seputar laptop atau PC. Bisa juga untuk merekam saat bermain game dan dijadikan konten YouTuber Gaming.

Mungkin Sobat Gadget yang ingin Menjadi Youtuber Pemula dengan konten tutorial atau gaming membutuhkan rekomendasi software untuk merekam layar (Screen Recorder).

5 Aplikasi Rekam Layar di Laptop Terbaik

Nah, di artikel kali ini Jagoan Gadget akan membagikan rekomendasi Software atau Aplikasi Perekam Layar di Laptop atau Komputer.

1. CamStudio

Aplikasi Rekam Layar Camstudio

 

Aplikasi Rekam Layar di Laptop yang pertama adalah CamStudio. Untuk Sobat yang masih pemula, software ini sangat cocok karena cara menggunakannya cukup mudah dan simple.

Untuk kualitas video dari hasil rekaman ini sangat baik, tapi Sobat tenang saja karena ukuran video cukup kecil.

Sobat juga bisa menambahkan teks atau tulisan pada video yang direkam langsung lewat software ini.

2. BandiCam

Bandicam Software Perekam Layar Laptop

 

Selanjutnya ada Bandicam, salah satu software perekam layar yang memiliki banyak kelebihan.

Yang pertama, dengan aplikasi ini Sobat bisa merekam hanya beberapa bagian layar. Misal saat membuat video tutorial Sobat ingin memfokuskan pada bagian tertentu saja.

Sobat juga bisa menggunakan efek pointer mouse atau menggambar pada video yang mungkin bisa memperjelas tutorial yang sobat ingin buat.

3. Full Screen Video Recorder

Free Screen Video Recorder

 

Jika belum ada yang cocok dari 2 rekomendasi software di atas, mungkin sobat bisa, mungkin Sobat bisa coba software ini.

BACA JUGA:  Aplikasi Crypto: Revolusi Mata Uang Digital di Ujung Jari Anda

Selain ringan dan menghasilkan video berkualitas berukuran kecil, Free Screen Video Recorder bisa melakukan screencast yaitu mengambil cuplikan gambar pada video. Yang mungkin bisa digunakan sebagai thumbnail video.

4. Ezvid

EZvid Video Recorder

 

Mungkin buat Sobat yang memiliki Laptop / PC “kentang” atau low-end. Bisa coba menggunakan Ezvid. Software ini bahkan bisa digunakan pada Windows XP.

Selain ringan, tampilan serta pengoperasiannya cukup sederhana. Jadi juga cocok untuk sobat yang masih pemula.

Meskipun ringan, software ini memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya ada fitur yang bisa membacakan teks dengan suara digital seperti Google Voice. Jadi buat sobat yang ingin membuat narasi pada video tapi kurang “PD” bisa coba software ini.

5. Windows 10’s built-in Game bar

Windows 10 Screen Recorder

 

Untuk Sobat yang menggunakan Windows 10, bisa langsung menggunakan fitur built-in Game Bar. Ya, sesuai namanya, Sobat bisa merekam atau hanya mengambil gambar saja saat bermain game.

Cara nya sobat cukup tekan tombol windows + G. Buat yang belum tau, tombol windows adalah tombol yang berada ditengah tombol ctrl dan alt di kiri bawah keyboard.

Sayangnya fitur ini hanya bisa merekam saat memainkan game di PC atau Laptop. Mungkin cocok untuk Sobat yang ingin membuat konten video gaming. Namun, untuk kebutuhan lain bisa menggunakan rekomendasi software di atas.

Untuk mendapatkan software atau Aplikasi Rekam Layar di Laptop tersebut, Sobat bisa klik link dibawah ini.

CamStudio
BandiCam
Full Screen Video Recorder
EzVid

Software – software tersebut bisa diunduh dan Sobat gunakan secara gratis. Jadi tidak perlu khawatir soal software bajakan ya. Itu semua software resmi yang dapat digunakan secara gratis.

BACA JUGA:  Download GTA SA Android

Rata – rata pengoperasian untuk software yang mimind rekomendasikan tersebut cukup mudah. Jika Sobat butuh bantuan atau menemukan permasalahan, bisa tulis di kolom komentar ya. Terima Kasih