4 Cara Mudah Setting Fake GPS di OPPO

Cara Setting Fake GPS di OPPO
Cara Setting Fake GPS di OPPO

Dengan menggunakan dan setting Fake GPS di OPPO, pengguna bisa memanipulasi lokasi atau keberadaannya pada perangkat digital, seperti di Google Maps ataupun aplikasi peta lainnya.

Yap, di era teknologi canggih ini memang banyak hal yang bisa dilakukan dengan lebih mudah, termasuk hal baik dan juga buruk. Memanipulasi lokasi sendiri mungkin bisa dikatakan sebagai hal yang buruk.

Meskipun termasuk hal buruk, tapi mengatur lokasi di ponsel pintar sesuai keinginan kita memang bisa sangat membantu untuk beberapa aktivitas.

Setting Fake GPS

Cara <yoastmark class=

Beberapa manfaat yang bisa didapat dari setting Fake GPS di OPPO adalah memudahkan untuk memainkan game berbasis lokasi.

Ada banyak sekali game seru yang menggunakan basis lokasi. Seperti misalnya yang cukup populer adalah Pokemon Go. Pemain harus mencari monster (Pokemon) dengan menghampiri lokasi dimana mereka berada.

Game lain dengan gameplay serupa adalah Ingress. Yang mana pemain harus mengambil alih portal yang terletak di lokasi tertentu.

Setting Fake GPS di OPPO juga sering kali dilakukan oleh ojol alias driver ojek online. Fake GPS digunakan untuk memanipulasi lokasi driver di map sehingga bisa dekat dengan lokasi yang ramai order tanpa harus menuju lokasi tersebut.

Cara Setting Fake GPS di OPPO

Setting Fake GPS di OPPO
Setting Fake GPS di OPPO

Nah, bagi pengguna HP OPPO pada kesempatan kali ini jagoangadget.com akan membagikan tutorial atau langkah-langkah untuk setting Fake GPS di OPPO.

Bagi yang penasaran dan ingin mencoba memanipulasi lokasinya di ponsel Android, bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi "VTube App Has New Version" pada Aplikasi Terbaru 3.0

1. Unduh Aplikasi Fake GPS

Langkah pertama untuk setting Fake GPS adalah dengan mengunduh aplikasinya di Google Play Store. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk memanipulasi lokasi, yang paling populer adalah ‘Fake GPS’.

Jika ingin mencoba aplikasi lainnya, cari aplikasi dengan rating dan ulasan yang baik. Sehingga kemungkinan besar hasilnya tidak mengecewakan.

2. Izinkan Semua Permintaan Akses

Setelah aplikasi terinstal, maka aplikasi membutuhkan akses ke beberapa sistem yang ada di perangkat ponsel pintar. Izinkan semua permintaan akses yang diminta aplikasi.

Salah satu yang paling penting adalah akses lokasi. Karena aplikasi akan mengubah beberapa hal di sistem lokasi untuk melakukan manipulasi.

3. Konfigurasi

Langkah setting Fake GPS di OPPO selanjutnya adalah konfigurasi atau mengatur beberapa hal pada perangkat.

Pada beberapa aplikasi ataupun versi OS biasanya memiliki tata letak pengaturan yang berbeda. Tapi, biasanya aplikasi akan memberikan panduan sehingga bisa lebih mudah untuk dilakukan.

Buka pengaturan yang ada di HP Anda, lalu mulai untuk melakukan setting terhadap penggunaan fake GPS tersebut. Mungkin berbeda tipe HP tidak terlalu berbeda dalam hal pengaturan, hanya ada perbedaan sedikit mengenai letak pengaturannya saja.

4. Aktifkan ‘Developer Option’

Bagi yang belum mengaktifkan menu ‘Developer Option’ atau ‘Opsi Pengembang’, bisa langsung aktifkan saja. Cara paling mudah bisa langsung masuk ke menu pengaturan dan ketikkan kata kunci yang dimaksud untuk menemukan menu nya.

5. Atur Lokasi di Aplikasi Fake GPS

Setelah konfigurasi aplikasi selesai, sekarang tingga aktifkan fitur Fake GPS di aplikasi tadi. Di sini, kita bisa mengatur lokasi kita sesuai yang kita inginkan.

Selama aplikasi aktif, maka lokasi kita akan sesuai dengan yang kita atur sebelumnya. Jadi, jika ingin memberikan informasi lokasi yang sesungguhnya, jangan lupa nonaktifkan dulu aplikasinya.

BACA JUGA:  Mudah! Ini Cara Menggunakan Lift

Kesimpulan

Tidak terlalu sulit kan untuk setting Fake GPS di OPPO. Sebenarnya cara ini juga bisa digunakan pada perangkat ponsel pintar lainnya.

Yang perlu kita lakukan adalah download aplikasi ‘Fake GPS’ ataupun aplikasi dengan fungsi yang serupa. Tinggal melakukan sedikit konfigurasi, kita bisa mengatur lokasi sesuai dengan yang kita inginkan.

Tapi sebelumnya perlu diketahui, untuk aplikasi ‘Fake GPS’ memerlukan akses ROOT. Yang artinya untuk perangkat Android yang belum di ROOT, tidak bisa menggunakan fitur dari aplikasi ini.

Meski ada beberapa aplikasi serupa yang tidak membutuhkan akses ROOT, tapi sering ditemui bug atau kendala pada aplikasi tersebut.

Jadi, disarankan jika ingin menggunakan Fake GPS di OPPO, pastikan HP sudah di ROOT sebelumnya.