100 Daftar Pinjol yang Gak Usah Dibayar Terbaru

Daftar Pinjol yang Gak Usah Dibayar – Salah pilih Aplikasi Pinjol, bukannya malah membantu saat keadaan butuh dana malah bisa bikin masalah baru loh.

Banyaknya Aplikasi Pinjol yang bisa kita unduh di Playstore atau AppStore memang sangat membantu saat kita sedang butuh uang.

Tinggal unduh, registrasi, mengajukan pinjaman. Setelah disetujui, uang bisa langsung cair ke rekening kita dalam hitungan menit.

Tapi tahukah Sobat bahwa tidak semua Aplikasi Pinjol merupakan jasa keuangan legal yang berizin? Ada juga loh Pinjol yang gak usah dibayar yakni ilegal alias tidak memiliki izin untuk beroperasi dari SWI, OJK.

Pinjol yang Gak Usah Dibayar

Daftar Pinjol yang Gak Usah Dibayar

Tentu ada alasan mengapa beberapa Aplikasi Pinjol ilegal tidak memiliki izin untuk beroperasi. Secara umum, untuk melindungi peminjam maupun pemberi pinjaman, ada beberapa peraturan yang diterapkan.

Misalnya masalah bunga, OJK telah menerapkan peraturan untuk bunga yang dikenakan pada pinjaman yang ditawarkan Fintech alias Aplikasi Pinjol. Yakni maksimal sebesar 0,8% per hari dari nominal pokok pinjaman.

Tentu hal tersebut agar tidak memberatkan nasabah yang menggunakan jasa pinjaman online, sehingga kreditur bisa membayar tagihan dengan baik dan tidak merugikan pihak Aplikasi Pinjol.

Beberapa Aplikasi Pinjol, tidak menaati peraturan yang diterapkan oleh OJK termasuk masalah bunga. Bunga yang diterapkan lebih dari 0,8% per hari.

Tenor yang diberikan pun terbilang singkat ditambah dengan denda keterlambatan yang tinggi. Sehingga, beberapa Aplikasi Pinjol tersebut tidak mendapatkan izin dan legalitas.

Nah, kalau kalian salah pilih Aplikasi Pinjol Ilegal, tentu kalian akan merasa sangat dirugikan. Bunganya tinggi, tenor singkat, denda keterlambatan yang tinggi kalau sampai tidak bisa bayar tepat waktu.

Berapa waktu lalu pun pihak Kominfo sempat menghimbau masyarakat untuk meminjam uang di Aplikasi Pinjol Ilagal dan gak usah dibayar. Karena memang, secara hukum Aplikasi Pinjol Ilegal tidak memiliki legalitas dan izin untuk beroperasi.

Daftar Pinjol Ilegal yang Gak Usah Dibayar

Nah, untuk Sobat yang bingung Aplikasi Pinjol apa saja sih yang gak usah dibayar? Berikut JagoanGadget.com akan memberikan daftar Pinjol Ilegal yang tidak perlu dibayar terbaru.

Lanjut Baca ke Laman Selanjutnya ↓